1670 peserta Tes kompetensi PPPK guru di Banjarnegara

Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin didampingi Kepala Dindikpora Banjarnegara, Noor Tamami meninjau pelaksanaan Seleksi tes Kompetensi PPPK.(foto/ahr)

Reportase.tv,Banjarnegara – Sebanyak 1670 peserta mengikuti seleksi tes kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru. Formasi ini dibutuhkan untuk memenuhi kuota tenaga pendidik di Kabupaten Banjarnegara yang masih kurang.

Kepala Dindikpora Banjarnegara, Noor Tamami menyampaikan, pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK guru dengan metode Computer Assisted Based-Ujian Nasional Berbasis Komputer (CAT-UNBK) ini digelar dalam satu hari dengan dua sesi.

Sesi pertama dilaksanakan pada pukul 07.00-10.50 WIB dan sesi kedua dimulai pada pukul 13.00-16.50.

“Tes kompetensi PPPK guru ini diikuti oleh 1670 peserta dengan jumlah formasi yang dibutuhkan 1086,” katanya di sela meninjau pelaksanaan seleksi bersama Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin Senin (13/9/2021).

Sedangkan untuk pelaksanaan seleksi Noor Tamami mengatakan telah menyediakan 27 ruang di tiga lokasi berbeda, yaitu di SMAN 1 Banjarnegara, SMKN 1 Bawang dan SMKN 2 Bawang.

“Untuk bisa mengikuti tes, para peserta ujian wajib membawa dokumen asli bukti rapid tes negatif untuk memenuhi standar protokol kesehatan yang telah ditentukan pada seleksi ini,” lanjutnya

Dikatakan, Bagi peserta yang tidak bisa mengikuti seleksi karena berhalangan hadir dengan memberikan informasi maka dapat mengikuti tes susulan yang akan dilaksakan pada tanggal 18 September 2021. “Dari sesi pertama ada 7 peserta yang tidak bisa mengikuti ujian,” tambahnya.

Sementara Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin pada kesempatan tersebut berharap  para peserta yang bisa ikut seleksi bisa memanfaatkan peluang itu dengan sebaik-baiknya.

Kehadirannya pada tes kompetensi tersebut juga untuk memastikan seleksi kompetensi berjalan baik dan lancar.

“Sejauh ini pelaksanaan berjalan lancar. Kami harap peserta ujian dapat mengikuti seleksi kompetensi dengan sungguh-sungguh agar memperoleh hasil yang maksimal,” katanya (ahr)