2000 Warga Ikuti Senam Massal Sicita PDI Perjuangan di Brebes

Brebes – Sekitar Dua Ribuan Warga di Kabupaten Brebes, mengikuti senam massal, Jumat (20/5/2022). Kegiatan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) ini digelar di Stadion Karangbirahi Brebes.

Senam massal ini digelar oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di semua DPC PDIP di Indonesia yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

“Senam Sicita diciptakan PDI Perjuangan untuk menyehatkan masyarakat Indonesia.  Hari ini dilaksanakan bebarengan di setiap kabupaten kota,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Brebes Indra Kusuma, di Stadion Karangbirahi Brebes.

Indra mengatakan, peserta senam massal tersebut berasal dari banyak lapisan masyarakat. Sedikitnya ada 2.000 peserta meliputi kader dan pelajar SD/SMP di Brebes.

“Di brebes diperkirakan ada 2.000 peserta. Hadiahnya semuanya ada 600an buah. Peserta ada pelajar, kader, ada masyarakat umum, ada dari Dinas, semuanya unsur masyarakat,” sebut Indra.

Ditambahkan Indra, pelaksanaan senam yang bertemakan “Bangunlah Jiwanya Sehat Badannya Untuk Indonesia Raya” dilaksanakan secara hybrid untuk pemecahan Rekor MURI.

“Tujuan senam Sicita ini untuk memecahkan rekor MURI yaitu senam terbanyak di seluruh Indonesia yang diadakan oleh PDI Perjuangan,” pungkas Indra