320 Crosser Berlaga di Sirkuit 0701 Wijayakusuma

Reportase.tv Banyumas – Sebanyak 320 crosser mengikuti ajang kejuaraan Grasstrack Motorcros piala Bupati Cup di sirkuit 0701 Wijayakusuma, Desa Cikembulan, Kecamatan Pekuncen, Banyumas, Sabtu Minggu (07/03/2020).

Ketua Panitia Motor Cross Piala Bupati Cup Banyumas tahun 2020 Iing SH mengatakan,” Motor Cross Piala Bupati Cup Banyumas tahun 2020
dalam rangkaian menyambut hari jadi ke 449 Kabupaten Banyumas. Untuk peserta tak hanya dari lokal, ada dari Sumatera Barat, Papua dan dari kota besar lainya di indonesia. Event ini dijadikan event sebelum kejurnas, event Bupati Cup ini untuk menghadapi kejurnas di bulan Juli nanti di sirkuit yang sama.”

“Sirkuit ini berstandar Nasional, luas lintasan 1100 meter panjang lintasan 1100 meter, yang paling menarik di sini adalah tempat parkir itu mendukung itu di lapangan bola yang sangat mendukung dan mereka merasa nyaman seperti sirkuit di Magelang.” Tambahnya.

Bupati Banyumas Achmad Husain mengungkapkan,” ide ini kali pertama muncul dari teman-teman TNI Danrem serta Kodim 0701 Wijayakusuma, pelaksanaan dan teknik bergilir terus. Desa Cikembulan ini bisa menjadi desa pariwisata, banyak mendatangkan nilai ekonomi bagi masyarakat.”

“Kita cari momen-momen tertentu dimana itu bisa dijadikan untuk cobaan akan semakin banyak orang datang ke sini Jadi ini bukan sekali ini saja, Kegiatan ini sudah dua kali. Nanti bulan Agustus atau September nanti hari 17 Agustus Desember mencari sponsor, nanti semakin ramai.” Jelas Bupati.

“Kegiatan MotoCross Bupati Cup dijaga ratusan personil gabungan dari Polri dan TNI untuk pengamanan. Mereka disebar baik di titik jalan menuju sirkuit serta kawasan sirkuit.” Kata Kombes Pol Whisnu caraka Kapolresta Banyumas

“Di Banyumas sudah ada atlit yang juara di Malaysia, namanya Wahyu Aji pembalap asal Ajibarang Banyumas. Ini sangat potensi untuk generasi generasi muda kita bisa berlatih sekaligus untuk membina masyarakat untuk berprestasi.” Kata Letkol Inf Candra Dandim 0701 Wijayakusuma.