Aksi Sosial Pembukaan Pedagang di Lapangan Tegal Selatan

Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi didampingi anggota Polsek dan Koramil Tegal Selatan menyerahkan bantuan berupa sembako, masker serta handsanitizer kepada warga masyarakat sekitar Lapangan Tegal Selatan.

Reportase.tv, Tegal – Terkait pembukaan pedagang di sekitar Lapangan Tegal Selatan, Forkopimcam Tegal Selatan bekerjasama dengan Komunitas Kecanduan Sedekah Tegal mengadakan aksi sosial dengan membagikan masker dan paket sembako, Minggu (18/10/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi yang turut memantau dan mengevaluasi pelaksanaan protokol kesehatan para pedagang di Lapangan Tegal Selatan.

“Untuk Tegal Selatan nanti malam kita uji coba kalau memang mereka patuh nanti bisa untuk dilanjutkan, karena mereka sudah siap semuanya dan sebagai percontohan bagimana mereka mematuhi protokol kesehatan, kita tetap ada pengawasan, pak Camat, Kapolsek, Danramil dan Lurah semuanya turun malam nanti untuk mengevaluasi mereka mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan komitment mereka untuk sama sama membantu pemerintah kota untuk menjaga kota ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelas Jumadi.

Masyarakat diharapkan selalu menggunakan masker dan jika diperlukan menggunakan faceshield, cuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Hari ini saya dengan Forkopimcam kemudian Komunitas Kecanduan Sedekah Tegal ini bersama-sama turun ke jalan, ke pedagang mengingatkan mereka untuk memakai masker jaga jarak kemudian cuci tangan. Kita juga membagi kepada mereka faceshield, membagi juga masker kemudian membagi juga sembako,” ucap Jumadi.

Jumadi juga menyampaikan terimakasih kepada pemuda Kecamatan Tegal Selatan yang telah melakukan aksi sosial. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada komunitas Kecanduan Sedekah Tegal yang turut menginisiasi kegiatan ini.

“Kecamatan Tegal Selatan sudah bagus silahkan daerah yang lain dalam hal ini Kecamatan Tegal Barat, Kecamatan Tegal Timur dan Kecamatan Margadana untuk sama-sama memberikan yang terbaik untuk Tegal,” ujar Jumadi.

Sementara, Camat Tegal Selatan Sartono menyampaikan bahwa pembagian masker dan sembako yang di inisiasi oleh Komunitas Kecanduan Sedekah Tegal sekaligus sebagai momen untuk memperingati hari sumpah pemuda di tahun 2020.

“Pagi ini alkhamdulillah kita mengadakan aksi sosial bekerjasam dengan Komunitas Kecanduan Sedekah Tegal, kemudian kita menggerakkan pemuda di tingkat Kecamatan Tegal Selatan sekaligus sebagai momen untuk memperingati hari sumpah pemuda di tahun 2020 ini,” ucap Sartono.

“Masker 1.100 pcs sembako 100 paket  yang kami alokasikan untuk warga jompo di dua kelurahan yaitu di Kelurahan Kalinyamat Wetan dan Kelurahan Bandung. Kemudian petugas kebersihan yang selama ini sehari hari membersihkan sepanjang Jl. Cik Ditiro dan Lapangan Tegal Selatan dan para pedagang yang sempat berhenti selama tiga minggu.” pungkas  Sartono.*