Anggota DPR RI Taufiq R Abdullah Salurkan 21 Ton Beras Untuk Warga Kurang Mampu

Secara simbolis menyerahkan bantuan sarung kepada salah satu perwakilan kepala desa.(foto/ahr)

              Reportase,tv,Banjarnegara – Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Taufiq R Abdullah,  membagikan bantuan berupa 21 ton beras  untuk warga kurang mampu diwilayah Kabupaten Banjarnegara, Purbalingga dan Kebumen.

Bantuan diberikan bagi  masyarakat yang terdampak corona dan yang sebelumnya sudah di verifikasi oleh masing-masing kabupaten. Selain itu, Taufiq juga memberikan bantuan berupa sarung, kain batik dan jam dinding  kepada warga.

“Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak covid 19,” kata Taufik usai  penyerahan secara simbolis di Kecamatan Rakit Banjarnegara, Jawa Tengah Senin (3/5/2021).

Ia juga berharap pemberian bantuan ini bisa menjadi stimulan bagi warga lainnya untuk ikut membantu warga yang sangat membutuhkan.

Bantuan 21 ton beras dibagikan kepada warga di Kabupaten Kebumen, Banjarnegara dan Purbalingga.(foto/ahr)

Pada kesempatan tersebut Taufiq juga meminta masyarakat untuk tetap waspada, karena pandemi Korona belum selesai dan masih mengancam.

“Covid-19 masih mengancam siapa saja sehingga diminta tetap selalu menerapkan prosedur kesehatan ketat, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Anggota Komisi I DPR RI  dari komisi I ini juga memberikan apresiasi kepada warga yang secara swadaya melakukan pembatasan wilayah kampungnya masing-masing.

“Pemerintah melarang mudik warga, ini harus dipatuhi untuk mencegah berkembangnya kembali angka Covid-19 di Indonesia,” katanya.(anhar)