Anies Sebut Pompa Ada Siklusnya, Ferdinand: Sepertinya Harus Masuk Keajaiban Dunia

Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean (foto: Ist)

Reportase.tv, Jakarta – Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean bereaksi atas pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dalam akun twitter Ferdinand, ia mengomentari sebuah laman berita dengan judul “Anies: Tidak Semua Pompa Bisa Difungsikan Bersamaan, Ada Siklusnya”. Berita tersebut terkait dengan banjir besar Ibu Kota yang terjadi pada awal Januari lalu.

Menurut Ferdinand, pernyataan Anies tersebut konyol. Ia mengaku baru tahu jika pompa yang difungsikan untuk memompa banjir ada waktu istirahatnya.

“Saya baru tau kalau mesin pompa ada siklusnya. Sepertinya ini pompa harus masuk keajaiban dunia,” cuit Ferdinand dalam twitternya.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantah jika ada pompa yang mengalami kerusakan. Menurutnya, beberapa pompa sengaja diistirahatkan.

“Begini kalau dikatakan pompa itu, nanti kita siapkan data, ada datanya. Kalau kita punya pompa sebanyak 478, apakah semua bisa difungsikan? Tentu tidak, karena ada siklusnya,” kata Anies di Kementerian BUMN, Jumat (10/1).