Anniversary ke 115, Rotary Surabaya Akan Semakin Gencarkan Misi Kemanusiaan

Reportase.tv Surabaya – Memperingati Anniversary yang ke 115 International Rotary Club di Ball Room Hotel Java Paragon. Rotary akan semakin kembangkan misi kemanusiaan dalam aktifitasnya.

Acara yang mengangkat tema ALOHA ROTARY itu terlihat meriah dengan konsep kekeluargaan dengan di dominasi internal anggita rotary dan beberapa pelajar dari luar negeri yang sedang menempuh misi masa pertukaran pemajar di Surabaya.

Di ketahui, Rotary juga telah bersinergi dengan berbagai pihak, untuk pelayanan masyarakat. Selama ini Rotary sangat membantu di daerah mulai dari Pemerintah Kabupaten, Kota, Provinsi bahkan Pemerintah Pusat.

District Governor D 3420 Febri Hapsari Dipokusumo mengatakan, bahagia hingga saat ini masih diberikan kesempatan untuk terus berkomitmen melayani sesama. Melalui Rotary Connects The World mari kita saling mengoneksikan pelayanan ini. Dengan memperkuat seluruh cara Rotary untuk menghubungkan dunia, dan saling bekerja sama antar rotarian.

“Untuk komitmen pengabdian terhadap sesama, 115 tahun bukanlah waktu yang sebentar. Selama itu, banyak projects dari Rotary yang dilakukan. Seperti projects activity maupun projects donasi. Rotary di District 3420 khususnya area 567 Sidoarjo, Malang, Batu, Madiun, Surabaya memberi manfaat bagi masyarakat Indonesia dan dunia, ” tuturnya.

Masih dengan Febry, seperti di Kudus kami memberikan pengobatan gratis. Semarang, dengan potong rambut gratis untuk anak-anak sekolah tidak mampu. Sumba, dengan membuat proyek air bersih. Bali, dengan berdonasi dengan Carity yang dikemas dalam suasana yang lebih meriah dengan suasana felosif. Dan Jakarta, Distrik 3420 melalui Distrik 3410 Jakarta memberi donasi korban banjir.

“Berbagi kebahagiaan dengan program kemanusiaan. Berbagai permainan disajikan. Semua dengan keseimbangan dan kesenangan human agre servis. Ada Rotary area 5, 6, 7 di Jawa Timur yaitu Surabaya, Sidoarjo, Malang, Batu dan Madiun. Harapannya, di usia yang ke 115 tahun Rotary Internasional lebih memberi manfaat dan mengutamakan pelayanan untuk masyarakat Indonesia, ” ungkapnya.

President Diana dari RC. Surabaja Darmo menambahkan, ini kegiatannya funs, ada game dan pokoknya happy. Rotary serius dan memberi makna semuanya. Jadi berfilosof keakraban dan kekeluargaan. Jadi di Rotary ini ada generasi muda yang kita bina sejak awal dari usia SMP, mereka dinamakan interact seperti yang sudah tampil dari spin interact school.

“Kita punya rotract dalam Rotary yang ikut membantu di acara ini. Sejak dini kami ingin menginspirasi anak-anak muda, untuk peduli dan kepekaan sosial terhadap lingkungan. Pembinaan sejak dini, berfelosif dalam membangun networking. Sehingga membuat sesuatu, mencapai mimpi, membuat sebuah project dan sebuah harapan yang lebih besar, ” pungkasnya. Kamis (27/02/2020).

Hadir pula dalam acara, PDG Thomas, PDG Suryo, PDG Mufid, DG Febri Dipokusumo dan Spouse, Rtn. Dipokusumo, DDG Yetti Sutan, AG rochendah, AG Lusy, AG Siany, Past President, Classmate President dan President Elect 2020-2021. Tamu kehormatan Gus Hans dan BIN Jatim Fahmi Sudirman. (Sfy/Ist)