Arjuna dan Srikandi Membagikan 1000 Jus Jambu Biji Untuk Menangkal Corona

Reportase.tv Banyumas – Arjuna dalam tokoh wayang sebagai pemuda gagah dan tampan bersenjatakan busur panahan. Sementara Srikandi mengambarkan sosok perempuan hebat yang memiliki kemampuan seperti laki-laki, mampu berperang dan menjadi pahlawan.

Arjuna dan Srikandi,
Dalam adegan ini bukanlah pertunjukan wayang orang di atas panggung, Melainkan aksi berbagi 1000 Jus jambu kepada pengguna jalan, tukang becak serta masyarakat
Desa Wangon Kecamatan Wangon Banyumas Selasa (19/05/2020). Aksi ini menekankan physical distanching jaga jarak atau jaga jarak dengan aman
dilaksanakan dari rumah ke rumah warga.

Kedua tokoh wayang Arjuna dan Srikandi didampingi Satuan Tugas Satgas Covid-19 Desa Wangon, 1000 Jus jambu biji yang sudah di kemas delam gelas plastik dibagikan ke rumah rumah warga. Aksi keduanya mengedukasi pentingnya manfaat minuman segar untuk menangkal virus corona atau Covid-19.

Dr. Dewi Astuti Yang juga Ketua Satgas Covid-19 Desa Wangon menjelaskan, pembagian jus jambu ke masyarakat sudah menjadi kegiatan rutin sejak wabah Corona melanda. Selain membagikan jus jambu, Satgas menghimbau warga untuk menerapkan gaya hidup bersih.
Salah satunya dengan mencuci tangan dengan sabun teratur.
Dengan cuci tangan secara teratur, mencegah penyebaran virus.

“Dia menambahkan, manfaat jus jambu selain menjadi minuman segar juga menangkal virus corona. Sehingga Jus jambu biji merah Sangat bagus, ketika masuk tubuh manusia dapat meningkatkan imunitas tubuh disaat Pandemi-19.” katanya

Pegiat Seni Sarwono S.Sos menuturkan, bahwa Seni wayang orang ini ikut terdampak Covid19, dalam kesempatan ini kami ikut berbagi jus jambu. Mereka Sama seperti profesi yang lain, kelompok ini juga membutuhkan perhatian.

“Semua kalangan masyarakat ikut kena imbas, tak terkecuali para seniman. Mereka Biasanya punya jadwal pentas dan menghasilkan, kini justru sepi.” Ucapnya. (Kus)