Atlet Tenis Situbondo, Raih Medali Perak di Kejurprov  Junior tahun 2019

Situbondo, Reportase.tv – Atlet tenis meja asal Kabupaten Situbondo, mengukir prestasi yang membanggakan, dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) tenis meja Tahun 2019, yang dilaksanakan di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Dalam kejuaraan yang dilaksanakan  di GOR Kabupaten Gresik, yang diikuti  para  atlet tenis meja dari sejumlah kabupaten di Jawa Timur, atlet tenis meja asal Kabupaten Situbondo bernama Rafli Eka (18), meraih medali perak dalam kategori junior.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo Reno Widigdyo mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan atlet tenis meja Situbondo,  dalam Kejurprov tenis meja junior di Jatim 2019 tersebut.

”Saya berharap, prestasi yang ditorehkan oleh Rafli Eka itu,  dilanjutkan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VI Tahun 2019, yang diagendakan dilaksanakan pada pertengahan Juli 219 mendatang, sehingga dengan penambahan medali dari Cabor tenis meja, saya yakin kontingen Situbondo akan memperbaiki peringkat dari pelaksanaan Porprov sebelumnya,” kata Reno Widigdyo, Rabu (27/2/2019).

Menurutnya, karena pada pelaksanaan Porprov Tahun 2019, KONI Kabupaten Situbondo mempunyai target untuk memperbaiki peringkat, dari pelaksana-an Porprov ke-V yang dilaksanakan di Kabupaten Banyuwangi pada Tahun 2015 lalu.

“Oleh karena itu,  kami menghimbau kepada para pelatih dan pengurus sejumlah Cabor di Kabupaten Situbondo, untuk lebih  meningkatkan intensitas latihn, baik latihan  tehnis maupun latihan  fisik,” himbau Reno Widigdyo.(fat)