Bayi Harimau Benggala Lahir, Koleksi Satwa Serulingmas Banjarnegara Bertambah

Koleksi satwa di serulingmas bertambah, setelah lahirnya harimau benggala hasil keturunan dari harimau benggala yang bernama Darma dan juga Upik .(foto/doc. trms)

Reportase.tv,Banjarnegara– Koleksi Harimau Benggala (Panthera tigris bengalensis) di Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas (TRMS) Banjarnegara bertambah lagi seekor anak harimau benggala.

Harimau Benggala tersebut berjenis kelamin Betina yang merupakan anak dari Darma dan juga Upik dan diberi nama Darmi.  Lahirnya Darmi ini menambah koleksi Harimau Benggala di Serulingmas zoo menjadi 5 ekor.

Direktur Serulingmas Banjarnegara Lulut Yekti Adi mengatakan bahwa dengan bertambahnya koleksi satwa maka akan menjadi daya tarik tambahan bagi pengunjung untuk berwisata di Serulingmas

Ia mengatakan, dengan bertambahnya harimau benggala maka  menambahkan daya tarik tambahan bagi pengunjung untuk berwisata di Serulingmas.

“Harimau Benggala ini sangat ssah dikembangkan, jadi kelahirannya membuat kami lega, karena mampu menambah koleksi  harimau Benggala,  Harimau ini ini juga disukai pengunjung,” ujarnya kepada media Senin (22/6/2020)

Seperti diketahui, Pada bulan Mei 2019 lalu, serulingmas zoo menukarkan satu ekor singa dengan dua ekor harimau benggala dari semarang zoo. Pertukaran satwa ini dilaksanakan dalam rangka usaha untuk mengembang biakan harimau benggala di Serulingmas Zoo.

Pertukaran ini akhirnya memberikan hasil yang diharapkan, yaitu dengan kelahiran seekor ekor satwa Harimau Benggala di kawasan Serulingmas Zoo

Harimau Benggala merupakan satwa asli India yang sudah langka dan berstatus terancam punah.

Dan dengan kelahiran harimau benggala ini tentunya menjadi harapan baru agar keberadaannya dapat terus dilestarikan dan terhindar dari ancaman kepunahan.

“Ini menjadi harapan kita semua, agar habitat  hidup harimau benggala tidak punah dan bisa terus berkembang,” kata Lulut.<ahr>