BCA Banjarnegara Salurkan Bantuan  Alat Medis untuk Tenaga Kesehatan

BCA Banjarnegara menyalurkan bantuan sejumlah alat bantu medis untuk pencegahan dan penanganan Covid 19, kepada RSI Banjarnegara.(foto/m.anhar)..

Reportase.tv.Banjarnegara- Bank Central Asia (BCA) Banjarnegara , Jawa Tengah menyalurkan donasi bantuan berupa kebutuhan alat-alat medis  di Rumah Sakit Isklam (RSI) Banjarnegara untuk melindungi petugas medis yang menjadi  garda terdepan dari paparan virus corona.

Melalui program Bakti, BCA menyumbangkan sejumlah alat medis, berupa ratusan masker medis N-95, ratusan alat pelindung diri, dan beberapa alat lainnya.

Sumbangan alat medis tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian karyawan dan manajemen BCA bagi garda terdepan pencegahan Covid 19.

“Karyawan dan perusahaan tergerak untuk melakukan tindakan nyata sebagai komitmen bersama untuk membantu pencegahan Covid-19. Kali ini sasaran kami Rumah Sakit Islam Banjarnegara,” kata Pimpinan Kantor Cabang Pembantu Banjarnegara Iwan Kristiawan, usai memberikan bantuan, kemarin.

Ia menambahkan, sebagai  komitmen, selain memberikan alat alat pencegahan Covid-19 ke rumah sakit, pihaknya juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 dengan memberikan bantuan berupa sembako.

“Kami juga akan membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” tambah Iwan.

Sementara Kabid Pelayanan Medis dan Pelayanan Keperawatan Rumah Sakit Islam Banjarnegara dr Kartiko Sumartoyo yang menerima bantuan tersebut memberikan apresiasi atas kepedilian pihak BCA.

“Terima kasih  atas kepedulian pihak perbankan khususnya BCA, semoga ini menjadi nilai ibadah,” kata Kartiko.

Selain dari perbankan, dalam beberapa hari terahir, bantuan terus mengalir ke RSI dari berbagai pihak,  baik dari  instansi di Banjarnegara maupun dari luar daerah. (ahr)