Benyamin Davnie Sosialisasikan Ijin Penggunaan Petak Makam Secara Online

Wakil Walikota Benyamin Davnie Sosialisasikan Ijin Penggunaan Petak Makam Secara Online, Jumat (7/8) (foto: Dok)

Reportase.tv, Tangsel – Pemerintah Kota Tangerang Selatan melakukan sosialisasi Pembaharuan Ijin Penggunaan Petak Makam (SOP IPPM). Sosialisasi dilaksanakan di Aula Kelurahan Pondok Kacang Barat, Pondok Aren (6/8).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, dijelaskan pula bagaimana cara melakukan IPPM menggunakan teknologi.

Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menjelaskan, perizinan online diberlakukan untuk mempermudah proses penggunaan lahan. Sehingga permohonan dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun.

Menurutnya, Dinas Permukiman, Perumahan dan Pertanahan yang mengelola lahan makam secara berkala melihat perizinan yang masuk. Adapun jika persyaratan tidak memenuhi maka akan secara otomatis ditolak.

Selain itu, sambung Benyamin, dengan adanya pendaftaran online ini, pemerintah mampu mengatasi perijinan tanpa kontak langsung. Sebagaimana diketahui, bahwa saat ini Pemerintah Kota Tangerang Selatan melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Dimana ada beberapa ketentuan yang perlu dipatuhi oleh masyarakat.

“Yang perlu diingat adalah, seluruh kegiatan harus memenuhi protokol kesehatan. Menggunakan masker hingga rajin cuci tangan,” ujar Benyamin.

Kota Tangsel, lanjut Benyamin, saat ini berada di dalam zona orange, sebelumnya Tangsel merupakan daerah dengan status zona merah. Hal ini patut diapresiasi dengan seluruh kinerja pemerintah serta gugus tugas tingkat Kota.

Namun, untuk target selanjutnya, Pemkot Tangsel akan terus berupaya untuk menjadikan Kota Tangsel sebagai zona hijau. Berbagai tindakan pencegahan hingga seluruh fasilitas pelayanan akan ditingkatkan. Salah satunya melalui PSBB ini.

“Jadi, bapak ibu, harus taati protokol kesehatan! Inilah salah satu cara untuk memutus mata rantai Covid-19,” tandasnya. (H-K)