Benyamin Davnie, Warga Tangsel Patuhi Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. ( Foto/is )

Reportase.tv, Tangsel – Penyebaran wabah virus corona di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berdampak akan situasi tak menentu pada masyarakat, terlebih jumlah penderita virus corona kian meningkat di tiap harinya, Rabu (08/04/20).

Pemerintah, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran infeksi virus corona perlu kerjasama yang baik antar setiap elemen masyarakat tak terkecuali di wilayah Tangsel misalnya.

Benyamin Davnie, Wakil Wali Kota Tangsel, meminta agar semua elemen masyarakatnya dapat menjalani program protokol kesehatan yang telah ditetapkan secara nasional oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI) termasuk di Tangsel.

Potensi meluasnya penyebaran virus corona dapat ditekan dengan menjalankan program protokol kesehatan dengan secara baik, tentu partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan.

“Pemerintah sangat mengharapkan partisipasi masyarakat dalam mencegah merebaknya virus corona di Kota Tangsel. Pemerintah sudah mengajak masyarakat untuk berbagai hal. Khsusunya mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun, kemudian menjaga jarak dalam pertemuan itu dua meter paling tidak,dan tidak ada dalam kerumunan massa,” kata Benyamin.

Lebih lanjut Benyamin mengatakan untuk menghindari penyebaran Covid-19 masyarakat dihimbau melakukan aktifitasnya di dalam rumah.

“Yang paling efektif itu stay at home, jangan kemana-mana di rumah saja. Lakukan semua aktifitas masyarakat di dalam rumah. Itu harapan kami kepada masyarakat di Kota Tangsel sehingga penyebaran virus corona di Kota Tangsel ini akan cepat kita selesaikan,” himbaunya.

 

Selain itu, masyarakat diminta untuk tidak memborong kebutuhan pokok saat menjalani masa isolasi mandirinya. Memastikan bila Pemkot Tangsel menjamin kebutuhan pokok masyarakat di tengah situasi pandemi ini tetap tersedia, bahkan ketersediaan kebutuhan pokok di Tangsel hingga pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Seperti diketahui, sejak Kamis, (07/04/20) pukul 15.00 WIB untuk kasus terkonfirmasi Covid-19 di Tangsel belum ada penambahan dibanding hari sebelumnya, dengan total 56 orang. Dua orang dinyatakan sembuh, 43 masih dirawat dan 11 orang meninggal dunia.