Berbagi Sembako Cantel Bentuk Kepedulian Warga di Tengah Pandemi Covid-19

Reportase.tv, Banyumas – Warga RW 08 Desa Ajibarang Kulon Kecamatan Ajibarang Banyumas puncak cara unik menggelar aksi sosial ditengah masa pandemi Covid-19. Dengan sembako cantel yang dipajang didepan masjid tepat di jalan raya Jakarta-purwokerto ini merupakan ajakan kepada warga yang mampu untuk melakukan hal yang bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Sabtu (30/05/2020).

Sembako cantel yang berisi aneka makanan dan sayuran itu sengaja digelar oleh warga di 5 Rukun Tetangga (RT) di satu Rukun Warga (RW) 08 Desa Ajibarang Kulon. Sembako cantel dperuntukan untuk selain warga setempat, warga umum yang melintas serta pengguna jalan boleh mengambil dengan cara gratis.

Ketua Rukun Warga (RW) 08 Desa Ajibarang Kulon. Rusmadi menutuŕkan, kegiatan sosial sembako cantel ini berjalan sudah dua hari dan memang ide kreatif para ibu ibu PKK di RW 08. Sembako yang di berikan tersebut merupakan sembako dari pemberian warga yang dibeli di warung warung sekitar lingkungan Rw 08.

“Cara seperti ini agar membantu pemilik warung yang ada di sekitar RW 08. sehingga bansos ini saling menguntungkan baik warga penerima atau pun Pemilik warung.”katanya

Kepala Desa Ajibarang Kulon Ahmad solihin, sangat mengapresiasi kegiatan warga RW 08 dan terus berupaya secara bergotong royong dalam kegiatan sosial ini.

“Atas nama Pemerintah Desa Sangat mendukung dan sangat  mengapresiasi kegiatan warganya. Kegiatan sembako cantel sebagai ajakan kepada warga lainnya yang memiliki sedikit lebih,” kata Kades kepada reportase.tv. (kus)