Berhasil Gagalkan Peredaran Narkoba, Dua Personil Babinsa Terima Penghargaan

MEDAN,REPORTASE.TV- Dua personil Babinsa yang berhasil menggagalkan peredaran narkoba menerima penghargaan dari Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto.

Penyerahan penghargaan atas prestasi kedua anggota Babinsa ini di lakukan saat apel Sinergitas dan Soliditas TNI POLRI di Mako Polrsertabes Medan, Senin(14/1).

Personel yang berprestasi masing-masing Serma Agus Rika Andoko Pasaribu, anggota Babinsa Kelurahan Petisah Hulu Koramil 05/MB dan Serka Momon Sutisno Babinsa Koramil 14/PB Kodim 0201/BS.

Ke dua personil TNI ini berhasil menangkap pelaku tindak pidana pengedar narkotika jenis ganja di jalan S. Parman di Wisma Medistran SX yang tertangkap pada Kamis lalu.

Dalam amanahnya, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, mengatakan perlunya apel gabungan sinergitas dan soliditas TNI dan Polri
adalah bahwa NKRi suatu Negara yang sangat besar yang memiliki ribuan pulau dan memiliki kekayaan alam serta posisi strategis dan bangsanya sangat beraneka ragam.

Menurut Dadang, ini harus dikelola dengan baik dan salah satu NKRI agar bersatu dan tidak terpecah belah adalah benteng utamanya TNI dan Polri.

” TNI Polri adalah sebagai perekat dan didukung oleh masyarakat maupun pemerintah daerah.Mari kita perkuat sinegitas dan soliditas,” jelasnya.

Sebagai tantangan salah satunya narkoba.Upaya penangkapan dan penegakan hukum terus dilakukan.

Hari ini kita beri apresiasi dan penghargaan kepada Babinsa yang berhasil menangkap pengedar narkoba.

Ini merupakan suatu contoh sebagai bentuk keperdulian.kita juga mendorong masyarakat untuk melakukan ini.(rossi46).