BI Purwokerto Bantu 7200 Kotak Susu dan 400 Kotak Vitamin Untuk Penanganan COVID-19

Kepala Perwakilan BI Purwokerto Samsun Hadi menyerahkan bantuan kepada Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono untuk penanganan COVID-19 di Kabupaten Banjarnegara.(foto/m.anhar)

Reportase.tv.Banjarnegara- Bank Indonesia (BI) Perwakilan Purwokerto menyalurkan bantuan sosial dalam rangka penanganan dampak wabah Covid-19 di Kabupaten Banjarnegara. Bantuan diberikan  secara simbolis kepada Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono di rumah Dinas Bupati Senin (11/5/2020).

“Bantuan yang kita salurkan kepada pemkab Banjarnegara  berupa 7200 kotak susu serta 400 kotak vitamin,” kata Kepala Perwakilan BI Purwokerto Samsun Hadi

Bantuan tersebut sebelumnya sudah  dikoordinasikan dengan stake holder di Banjarnegara, dan peruntukannya  terutama untuk tenaga kesehatan.

“Harapannya mereka tetap fit dan sehat dalam penanganan COVID-19 terutama di wilayah Kabupaten Banjarnegara,”katanya.

Selain di Banjarnegara BI Purwokerto juga telah memberikan bantuan serupa di Kabupaten Banyumas, Cilacap dan Purbalingga.

“Total Bantuan yang kita salurkan di empat wilayah kerja BI Purwokerto, mencapai nilai Rp 621.384.37 ,” lanjutnya

Samsun menyebutkan, penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari program ‘Dedikasi untuk Negeri’ yang dilaksanakan Bank Indonesia. Bantuan tersebut juga merupakan bentuk kepedulian BI terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat yang terdampak wabah COVID -19

Pada kesempatan tersebut Samsun juga meminta agar warga tetap mentaati imbauan pemerintah untuk memitigasi penyebaran COVID-19 dengan tetap tinggal di rumah bila tidak ada hal penting, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak dengan orang lain (physical distancing).

“Kami juga menghimbau kepada  masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan mudik, serta memilih melakukan transaski secara non tunai untuk meminimalisir potensi resiko yang terjadi  di tengah pandemic COVID-19,”katanya.

Bupati Bnajarnegara Budhi Sarwono memberikan apresisi kepad BI atas kepeduliannya terhadap penanganan COVID – 19 di Banjarnegara.

Pihaknya akan bekerjasama dengan Tim Gugus tugas COVID- 19 Banjarnegara dalam pendistribusian bantuan tersebut.

Menurutnya bantuan masih sangat dibutuhkan, karena penanganan pemutusan mata rantai COVID-19 masih terus berlangsung.

“Saya Jamin bantuan ini pasti sampai ke masyarakat yang membutuhkan,” katanya.(ahr)