BNN Sita 20 Kg Sabu di Rumah Oknum Sipir Lapas

(Foto; dok BNN)

Reportase.tv Aceh – Oknum sipir Lapas Klas 2B Langsa, Aceh diamankan petugas BNN karena diduga terlibat sindikat narkoba jaringan internasional. Sebanyak 20 bungkus diduga berisi sabu-sabu berhasil disita petugas dari  rumahnya.

Tersangka oknum sipir Lapas diketahui bernama Dustur  ditangkap petugaas BNN  di runmahnya di Dusun Petua Amin, Desa Gampong Jalan Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Propinsi Aceh, Senin (7/10/2019).

Selain oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) , petugas BNN juga mengamankan istrinya inisial N-M.

Deputi Pemberantasan BNN RI Irjen Arman Depari, kepada wartawan membenarkan penangkapan oknum Sipir Lapas Klas 2B Langsa oleh BNN.

“Ada kita tangkap oknum Sipir Lapas diduga terlibat sindikat narkoba jaringan Malaysia- Aceh,” kata Arman.

Lebih lanjut Arman mengatakan, dari penangkapan tersebut, petugas berhasil menyita barang bukti 20 bungkus sabu seberat 20 Kg.

“Tadinya ada 40 bungkus, tapi 20 bungkus sudah didistribusikan tersangka dan sisanya 20 bungkus lagi,”ungkapnya.

Arman menjelaskan, narkotikan jenis sabu ini dikirim dari Malaysia melalui perairan laut Aceh dengan menggunakan spedbot. Sebelum diedarkan , sabu tersbeut di simpan tersangka di rumahnya.

“Sabu seberat 20 Kg tersebut ditemukan di lemari rumah tersangka. Saat digeledah sabu tersebut berada di dalam karung,” aku Arman.

Selain menyita barang bukti 20 Kg sabu , petugas BNN juga menyita mobil dan alat komunikasi yang digunakan tersangka dalam berkomunikasi dengan anggota jaringan lainny. (Rez)