BNN Tembak Mati Bandar Narkoba Jaringan Malaysia – Aceh

MEDAN, reportase.tv-Satu dari enam tersangka sindikat jaringan narkoba Malaysia – Aceh tewas ditembak petugas BNN karena berusaha melarikan diri,Minggu(24/2).

 

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari dalam keterangannya mengataman berawal dari informasi masyarakat akan ada penyelundupan narkoba jenis Sabu yang dibawa dari Langkawi, Malaysia ke daerah Tamiang,Aceh melalui jalur laut menggunakan kapal penangkap ikan.

” Indormasi masyarakat akan ada penyeludupan sabu dari Malaysia ke Aceh,” kata Arman, Senin(25/2).

Berdasarkan informasi tersebut, BNN berkordinasi dengan Polres Langsa melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan pelaku dan barang bukti 10 bungkus narkoba jenis Sabu di daerah Tamiang, Propinsi Aceh.

Enam tersangka berhasil ditangkap petugas BNN masing- masing Ateng, Safitri sebagai pengendali di lapangan, Syarifudin, Daud, Alfinda dan Junaidi alis Toni pemilik barang haram.

Pada saat dilakukan pengembangan tersangkaTONI berusaha melarikan diri di daerah Gampong Gedam, Kecamatan Manyak Payed, Aceh , sehingga petugas BNN melakukan tindakan tegas terukur menggunakan senjata api untuk melumpuhkan dan mengenai tubuh TONI.

“Upaya perolongan di lakukan namun tersangkameninggal dunia dalam perjalanan ke Rumah Sakit Umum Daerah Langsa,” lanjut Arman.

Untuk penyidikan lebih lanjut tersangka serta barang bukti baik narotika maupun non barkotik dilimpahkan penanganan dan penyidikan ke Polda Aceh dab Polres Langsa.

(ERLANGGA)