Bocah 6 Tahun Tewas Kecebur di Bak Air

Reportase.tv Karo – Seorang bocah, RSM (6) ditemukan ayahnya meninggal dunia setelah tenggelam di bak penampungan air hujan tak jauh dari pondok ladang ayahnya, di perladangan Kenjahe, Desa Gajah, Selasa (27/8/2019) kemarin.

Nyawa anak dari pasangan M Sembiring Milala (34) dan R Br Karo (32) ini tidak tertolong meski sempat dibawa ke rumah sakit.

“Kita mendapat informasi baru tadi siang. Kronogis berawal ketika ayah korban hendak memompa tanaman di ladang. Saat itu korban ikut serta ke ladang. Ketika menyemprot tanaman, korban ditinggal di gubuk. Setengah jam kemudian, usai menyemprot, ayah korban tidak melihat anaknya di gubuk,” kata Kapolsek Simpang Empat, Iptu Dedi S Ginting kepada wartawan, Rabu (28/9/2019).

Lanjutnya, setelah tidak melihat anaknya di gubuk, M Sembiring melakukan pencarian di sekitar pondok. Tidak lama berselang ia melihat putranya telah tenggelam di dalam bak penampungan air hujan.

Seketika itu juga langsung dibawa ke rumah sakit. Namun nyawa bocah belia itu sudah tidak tertolong, diduga korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Agar kejadian seperti ini tidak terulang, kita mengimbau warga pemilik ladang yang memiliki bak penampungan air hujan agar lebih mawas diri. Lebih baik dicegah, semisal dengan pemagaran. Hal ini untuk meminimalisir kejadian serupa,” ujarnya.(Re)