Bocah Tenggelam di Sungai Belawan Ditemukan

Reportase.tv Medan – Tim SAR yang melakukan pencarian selama 3 hari terhadap bocah yang hanyut di Sungai Belawan yang berada di Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang akhirnya ditemukan tim gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Medan Sariman Sitorus mengatakan bahwa korban yang diketahui bernama Rizky Pranata (11) warga Dusun 3 Desa Selemak, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang hanyut karena terpeleset di Sungai Belawan pada Minggu (25/8) kemarin.

“Korban ditemukan tim SAR sekitar pukul 09.00 WIB tadi di lokasi yang berjarak sekitar 5 KM dari lokasi korban terjatuh,” katanya, Selasa (27/8).

Sariman menjelaskan bahwa peristiwa jatuhnya Rizky terjadi pada Minggu (25/8) sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, korban bersama beberapa temannya sedang mengambil rambutan disekitaran tepi sungai Belawan.

“Usai mengambil buah rambutan Rizki berniat mencuci kaki di tepi sungai namun terpeleset dan hanyut. Beberapa rekan korban sempat berusaha menolong dengan menjangkau tangan korban. Namun derasnya arus sungai membuat korban hanyut,” jelasnya.

Sariman menambahkan bahwa pencarian korban telah dilakukan pada Minggu (25/8) kemarin setelah pihaknya menerima laporan dari masyarakat terkait orang hanyut di Sungai Belawan.

“Pencarian Rizky langsung dilakukan hari itu juga dan berlangsung hingga tengah malam. Namun hasilnya nihil. Begitu juga di hari kedua, Senin (26/8). Namun, jasad Rizky akhirnya ditemukan pada hari ini, hari ketiga atau Selasa(27/8). Korban yang kita evakuasi langsung kita serahkan kepada pihak keluarga,” tambahnya.(Re)