Briefing Awal Danpuspenerbal di Latpam Lanud TNI AL Barat 2019

Reportase.tv Tanjungpinang – Selama hampir satu pekan ke depan,┬áPusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) akan menyelenggarakan kegiatan Latihan Pengamanan (Latpam) Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Barat TA. 2019 di Markas Komando (Mako) Lanudal Tanjungpinang.

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Pertama TNI (Laksma) TNI Edwin S.H., M. Han., memimpin jalannya Acara Briefing awal pembukaan Latpam Lanudal Barat TA. 2019 yang mengusung tema
“Puspenerbal Melaksanakan Latihan Pengamanan Lanudal Tanjungpinang TA. 2019 Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AL” di Gedung Olah Raga (GOR) Mako Lanudal Tanjungpinang, Selasa (05/11).

Dalam amanatnya, Danpuspenerbal di antaranya mengatakan, Latpam Lanudal Barat TA. 2019 yang pelaksanaannya di Lanudal Tanjungpinang bertujuan untuk, “Meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel dalam menjaga Lanudal Tanjungpinang dan bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah yang merupakan objek vital strategis nasional di Tanjungpinang Kepulauan Riau.”

Selain itu, “Latpam Lanudal Barat TA.2019 ini merupakan bentuk perhatian pimpinan terhadap kemampuan para prajurit TNI AL dalam bidang pengamanan dan agar dapat meningkatkan kerja sama antar satuan kewilayahan TNI AL dan Instansi terkait lainnya, sehingga terjalin soliditas dan kerja sama serta kebersamaan dalam setiap melaksanakan tugas.”

“Manfaatkan kesempatan latihan ini dengan sebaik baiknya, perhatikan keselamatan personel dan material (Zero Accident), dengan tidak mengurangi semangat dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan latihan,” tegas Danpuspenerbal.

Dalam latihan ini lanjutnya, ada yang perlu dipedomani dalam pelaksanaan latihan diantaranya tingkatkan ketakwaan dan selalu dekatkan diri kepada Tuhan YME dalam setiap melaksanakan latihan sesibuk apapun, laksanakan latihan ini dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab, Pahami dan laksanakan instruksi dari instruktur agar tujuan latihan dapat tercapai, jaga kesehatan dan kenali batasan kemampuan fisik masing-masing agar seluruh rangkaian kegiatan dapat terlaksana dengan baik. (Adj/Sfy)