Bupati Banjarnegara Tata Ulang Pejabat

Bupati Banjarnegara melantik pejabat struktural dilingkungan pemkab Banjarnegara (foto/ahr)

Reportase.tv,Banjarnegara – Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah  Budhi Sarwono melantik 191 pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara. Ini merupakan pelantikan pertama di tahun 2021 dalam rangka penataan ulang pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Banjarnegara. Pelantikan berlangsung di Pringgitan Pendapa Dipayuda, Jumat (15/1/2021).

Pelantikan dihadiri perwakilan pejabat terlantik dengan protokol kesehatan. Sedangkan sebagian besar melalui siaran langsung pada kanal resmi youtube Pemkab Banjarnegara.

Pelantikan yang dilakukan pada awal tahun ini berkaitan dengan pemberlakukan nomenklatur baru atau Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara.

Diantara beberapa pejabat lama yang dilantik atau disahkan antara lain Drs Indarto sebagai Sekretaris Daerah, yang juga mewakili simbolis pelantikan.

Di jajaran staf ahli dilantik 3 pejabat masing-masing Imam kusharto Prayono, sebagai staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Tatag Rochyadi, sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, dan dr. Ahmad Setiawan, , selaku Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

Sementara untuk jajaran Asisten Sekda, masih dipegang Nurul’aini,           Asisten Pemerintahan dan Kesra dan Ir. Singgih Haryono selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Bupati Budhi Sarwono dalam sambutannya mengajak ASN untuk menjadi contoh dalam pelaksanakan protokol kesehatan, disamping terus meningkatkan etos kerja, loyalitas dan mendukung program pemerintah.

“Tahun ini masih dalam masa prihatin, karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Pemerintah akan melaksanakan program vaksinasi saya mengharapkan seluruh aparatur mendukung dan menjadi pionir pelaksanaan program pemerintah tersebut,” katanya

Tak lupa, Budhi, meminta para pejabat yang baru dilantik, untuk bergerak cepat dalam melayani masyarakat untuk mewujudkan Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera.

“Kami punya target pada kepercayaan yang ada di pundak Saudara. Jika bagus akan kami apresiasi, jika nantinya ada kendala, akan kami evaluasi. Muaranya, pada kepuasan rakyat,” lanjutnya

Sementara Kepala BKD Banjarnegara, Yusuf Agung Prabowo SH M.Si, menjelaskan, pelantikan kali ini digelar dalam masa Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), sehingga hanya perwakilan pejabat yang dilantik di Pendapa.

“Memang banyak, ada 191 yang dilantik. Karena pemberlakuan PPKM, kita lebih cenderung virtual. Namun tidak mengurangi makna,” komentarnya singkat.

Pelantikan baru tersebut menyesuaikan diberlakukannya nomenklatur baru berdasarkan Perbup nomor 77, 78 dan 79 thun 2020, yang merupakan tindak lanjut dari Permendagri Nomor 18 tahun 2016 serta nomor 104 tahun 2020.(ahr)