Bupati Banyumas Achmad Husein Dapat Apresiasi dari Mahasiswa UMP

Reportase.tv Purwokerto – Badan Eksekuti Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan Balixinema Indonesia, Film Maxer memberikan apresiasi atas perjuangan pengabdian dan kerja keras dari Bupati Banyumas Achmad Husein dalam menangani virus Covid-19 di Kabupaten Banyumas.

Apresiasi diwujudkan dalam bentuk Piagam Penghargaan dan Piagam Apresiasi yang diserahkan oleh Perwakilan BEM UMP Afif Fadhlullah Azis dan Perwakilan Balixinema Indonesia Budi Siberlian Kamis (16/04/2020) di Pendopo Sipanji.

Afif Fadhlullah Azis mengatakan pihaknya sebagainya mahasiswa biasanya sering mengkritisi kebijakan pemerintah. Namun jika ada kebenaran pihaknya juga perlu memberikan apresiasi.

Piagam apresiasi tersebut bertuliskan ucapan terima kasih kepada Bupati Banyumas Achmad Husein atas perjuangan pengabdian dan kerja keras dalam menangani virus Covid-19 di Kabupaten Banyumas

“Dalam kesempatan kali ini memberikan piagam apresiasi kepada Bupati Banyumas Bapak Achmad Husein, karena telah ikut turun langsung ke lapangan untuk andil dalam menangani pasien covid-19 yang telah meninggal. Selain itu karena Beliau adalah salah satu atau sedikit dari Kepala Pemerintahan yang ikut turun langsung ke lapangan, merasakan bagaimana susahnya kondisi lapangan ketika terjadi wabah seperti ini,” katanya.

BEM UMP juga berharap dengan ikut andilnya Bupati Banyumas ke lapangan dapat langsung memberi kesadaran ke masyarakat bahwa pasien yang meninggal akibat covid-19 tidak akan menular kepada lingkungan sekitarnya, karena jenazah sudah diurus sedemikian rupa oleh tenaga medis yang ditunjuk langsung oleh dinas kesehatan secara resmi.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengaku terharu atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya.

“Yah terima kasih, saya terharu dan akan memotivasi saya untuk terus menyelesaikan Covid-19 hingga tuntas,” katanya. (Kus)