Bupati Banyumas Lantik Dua Pejabat Tinggi Pratama

Reportase.tv, Banyumas – Bupati Banyumas Achmad Husein melantik dua pegawai negeri sipil (PNS) ke dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Banyumas di Pendapa Sipanji Purwokerto, Jumat (27/12). Mereka adalah Joko Wiyono menjadi Kadin Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM jabatan semula Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda serta Amrin Ma’ruf menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perijinan terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) semula Kepala Bagian Umum.

Husein mengatakan, seharusnya pelantikan hari ini ada 3 pejabat, namun karena 1 jabatan adalah Sekretaris Dewan (Sekwan) dan hari ini pimpinan dewan berada di Semarang. Oleh karena itu, pelantikan Sekwan direncanakan Senin (30/12) mendatang.

“Karena Sekwan yang akan banyak menggunakan adalah Pimpinan Dewan dan anggota DPRD maka kurang bijak apabila pelantikannya tidak disaksikan pimpinan dewan,” kata Bupati.

Secara khusus Bupati berpesan Kepada Kepala DPMPPTSP yang Baru Amrin Ma’ruf agar mempertahankan dan meningkatkan kinerja terutama di Mal Pelayanan Publik. Peningkatan inovasi untuk memberikan pelayanan perijinan terutama kepada investor yang siap menampung sedikitnya 500 tenaga kerja pertama.

“Saya minta kepada Pak Amrin agar memberi kemudahan untuk investor yang akan menyerap banyak tenaga kerja. Bilamana perlu harus gratis dan investor tidak perlu ke kantor, tetapi justru jemput bola. Agar investor tertarik dan terbantu,” katanya.

Selain investor padat karya Bupati juga meminta pelayanan mudah dan gratis untuk investor di bidang Pariwisata.

“Sekecil apapun investor pariwisata harus kita bantu, karena melalui pariwisata kemiskinan dan pengangguran dapat kita tekan,” kata Bupati.

Kepada kepala Disnakerkop UKM, Joko Wiyono, Bupati meminta agar BLK dijadikan tempat untuk mencetak tenaga kerja yang profesional. Harus bisa bekerja sama dengan DPMPPTSP untuk menekan angka pengganguran. (kus)