Bupati Budhi Sarwono Ditetapkan sebagai Tersangka, Muncul Spanduk “Terima kasih KPK telah menyelamatkan Banjarnegara”

Foto/ahr

Reportase.tv,Banjarnegara – Beberapa sepanduk terpasang di tiap sudut alun-alun kota Banjarnegara Banjarnegara, Jawa Tengah setelah KPK Bupati Budhi Sarwono ditetapkan sebagai tersangka.

Terlihat ada tiga spanduk di setiap sudut alun-alun yang bertuliskan “Kemenangan Satriya-satriya Pinunjul Banjarnegara,  “Terima kasih KPK telah menyelamatkan Banjarnegara”, dan “Selamat jalan bupatiku, semoga tidak kembali lagi ke Banjarnegara”. Dimasing masing spanduk tersebut dibawahnya terdapat tulisan FBB dan Forjasi

Salah satu anggota Forjasi, Sigit Dwi Sasangko membenarkan bahwa pihaknya yang memasang spanduk tersebut.

“Kami memberikan apresiasi kepada KPK dengan mebuat spanduk yang berisi dukungan terhadap KPK,” kata Sigit.

Sigit menambahkan,  selama kepemimpinan Budhi Sarwono, banyak penyedia jasa konstruksi di Banjarnegara yang tidak mendapatkan proyek. Menurut dia, di Banjarnegara ada sekitar 270 perusahaan penyedia jasa konstruksi. Sebanyak 150 berbentuk CV dan sisanya PT.

“Selama ini sejak 2017 APBD Perubahan, paket (proyek) dibikin besar dan larinya ke (proyek) jalan semua, jadi kami sama sekali tidak terakomodir,” lanjutnya

Seperti diberitakan sebelumnya, KPK telah menetapkan Budhi Sarwono satu beserta satu orang pihak swasta bernama Kedy Afandi sebagai tersangka kasus dugaan korupsi terkait pengadaan barang dan jasa di Pemerintah Kabupaten Banjarnegara tahun 2017-2018, Jumat (3/9/2021).  Bupati Banjarnegara di duga menerima suap sebesar 2,1 Milliar .(ahr)