Bupati Purworejo dan Wakilnya Akan Sumbangkan Gajinya Untuk Penanganan Covid-19

Reportase.tv, Purworejo – Pemerintah Kabupaten Purworejo, mulai Rabu (1/4) akan memberikan bantuan paket sembako setiap minggunya. Paket akan diberikan kepada ratusan keluarga orang dalam pemantauan (ODP) dan Pasien dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, yang terdampak secara ekonomi di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Bupati Purworejo, Agus Bastian dalam konferensi pers mengenai penanganan dampak ekonomi bagi ratusan keluarga ODP dan PDP Covid-19. Mekanisme pemberian bantuan bantuan sembako tersebut tidak memelukan surat pemberitahuan atau pengajuan dari keluarga ODP maupun PDP Covid 19.

Namun, berdasarkan data yang tercatat di posko gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Purworejo.

Bantuan paket sembako, berupa 20 kg beras, 2 kg telur, 1 kg gula, 30 buah mie instan, 1kg minyak goreng dan susu bagi yang memiliki bayi atau balita. Bantuan paket sembako ini tidak berasal dari APBD, melainkan diambilkan dari Rekening anggaran bantuan peduli Covid 19 Kabupaten Purworejo.

Untuk membantu penangangan percepatan penangananan covid 19 , Bupati dan Wakil Bupati Purworejo, Agus Bastian. dan Yuli Hastuti kompak berkomitmen untuk menyumbangkan semua gajinya setiap bulannya. Ini akan dilakukan selama tanggap darurat Covid-19 di Purworejo.

Tanggap darurat Covid-19 Kabuapaten Purworejo sendiri, terhitung mulai 28 maret 2020 hingga 29 mei 2020.

“Setelah dipotong pajak, Gaji saya ada Rp 6 juta rupiah lebih sedikit, saya sumbangkan seluruhnya setiap bulan untuk percepatan penanganan Covid 19 di Purworejo,” ujar Agus Bastian.

Hingga Selasa sore, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Purworejo mencapai 701 orang, dan 19 orang lainnya masuk dalam kategori pasien dalam pengawasan (PDP).