Cegah Covid 19, Pemkot Tangerang Siagakan Bilik Disinfektan

Arief Wismansyah, Walikota Tangerang, Menunjukan Bilik disinfektan, Senin (23/03/20). (Foto : Tm)

Reportase.tv, Kota Tangerang – Pemerintah Kota Kangerang, Banten menyiagakan bilik disinfektan dalam upaya memutus rantai penyebaran virus korona atau covid-19, yang nantinya akan di tempatkan di sejumlah fasilitas kesehatan, puskesmas, rumah sakit, pusat pemerintahan dan fasilitas umum.

Selain itu, seluruh jalan protokol di Kota Tangerang juga disemprotkan cairan disinfektan secara berkala dengan melibatkan petugas TNI Polri.

Bilik yang dibuat pemerintah Kota Tangerang ini tanpa dijaga petugas, namun warga dapat menggunakan secara swadaya. Warga dapat menekan tombol yang ada pada bagian depan bilik lantas ada empat lubang yang akan menyemprotkan cairan disinfektan secara bersamaan dari balik bilik.

Lantas warga dapat langsung masuk ke dalam bilik kemudian keluar kembali dan menekan kembali tombol untuk menghentikan aliran cairan disinfektan.

 

Walikota Tangerang, Arief Wismansyah mengatakan untuk tahap awal bilik disinfektan disiagakan di sejumlah fasilitas kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit yang melayani pasien. Serta Balaikota Tangerang karena masih ada ASN yang masuk kerja, dimana cairan yang digunakan adalah kaporit atau klorin dicampur dengan air, agar baunya tidak terlalu menyengat.

“Hari ini untuk seluruh puskesmas, nanti juga di seluruh rumah sakit secara swadaya membikin, trus pusat pemerintahan karena masih ada yang berkantor, cairan kapirot atau kliorin agar baunya tidak menyengat dimana sebelumnya cairan baiclyn,” kata Arief Wismansyah, Walikota Tangerang, Senin (23/03/20).

 

Selain menyiagakan bilik disinfektan, Pemkot Tangerang bersama TNI Polri secara berkala terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh tempat yang dinilai terjadi perkumpulan atau bersentuhan langsung warga, seperti di jalanan protokol, trotoar dan pusat pertokoan.

Penyemprotan disinfektan dengan mengerahkan kendaraan pemadam kebakaran  dan truk tangki pegangkut air, dibantu personel TNI Polri. ( TM)