Cek Harga Sembako Kapoldasu dan Pangdam Sidak Pasar

Reportase.tv Medan – Harga kebutuhan bahan pokok menjelang Natal semakin merangkak naik, menyusul adanya trend peningkatan belanja masyarakat.

Dari hasil pantauan yang dilakukan Sekretaris Daerah Pemprov Sumut Sabrina bersama Kapolda Irjen Martuani Sormin Siregar di pasar petisah, komoditi yang mengalami kenaikan seperti bawang merah dan daging ayam ras serta cabe merah.

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sabrina mengatakan kenaikan ini dianggap cukup wajar karena masih bisa terjangkau masyarakat.

“Dari pantauan yang kita lakukan, terlihat memang ada sejumlah komoditi yang mengalami kenaikan, tetapi kenaikannya ini kita nilai masih cukup wajar karena masih bisa dibeli masyarakat,” ujar Sabrina di pasar Petisah, Senin (23/12/2019).

Dia mengatakan pasokan bahan pokok yang masih mencukupi menjadi salah satu faktor pendorong harga tetap stabil.

“Dari hasil pantauan juga bisa kita bilang pasokan mencukupi, yang sedikit terganggu hanya bawang merah karena 60 persen kebutuhan bawang merah masih didatangkan dari luar, utamanya Brebes Jateng,” katanya.

Kapolda Irjen Martuani Sormin Siregar menambahkan, pihak kepolisian daerah memiliki satgas pangan yang bertugas menjaga stabilitas harga, sehingga tidak ada spekulan yang mengambil kesempatan.

“Di kami kepolisian, ada dibentuk satgas pangan bekerja sama dengan disperindagsu. Tugasnya cukup jelas, yakni memastikan tidak ada spekulan yang mengambil kesempatan di hari-hari besar keagamaan sehingga harga tetap stabil,” imbuh Martuani.

Selain ke pasar petisah, rombongan juga melakukan pengecekan harga di supermarket .(Re)