Cetak Advokat, FH Unpam Kerjasama Dengan IKADIN Gelar Ujian Profesi

Fakultas Hukum Universitas Pamulang Bersama Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) DPD Banten Gelar Uji Profesi Advokat
Fakultas Hukum Universitas Pamulang Bersama Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) DPD Banten Gelar Uji Profesi Advokat

Reportase.tv Pamulang – Fakultas Hukum Universitas Pamulang bersama Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) DPD Banten menyelenggarakan Ujian Profesi Advokat gelombang II di ruang pertemuan Fakultas Hukum Kampus 2 Viktor Universitas Pamulang, Sabtu, 16/01/2021.

Dekan Fakultas Hukum Ferry Anka Sugandar, SH, MH sangat mendukung kegiatan ini dalam sambutannya “Sangat kami apresiasi atas kegiatan ini dilingkungan kami,  semoga dengan terlaksananya ujian advokat mampu mencetak para advokat handal yang berintegritas berlandaskan humanis dan religius,” tuturnya.

Sambutan kedua disampaikan oleh IKADIN DPP Kabid. Ujian, Sumpah dan Pengangkatan Advokat, Rusdin Ismail,  SH,  MH,  CLA. beliau berkata “Kita harus bangga dengan organisasi Advokat IKADIN ini,  karena organisasi ini adalah organisasi advokat yang sudah senior eksis di Indonesia, kita harus mampu membangun kepercayaan masyarakat dengan menjadi advokat yang mengutamakan kualitas,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Dr Taufik Kurrohman,  SHI,  MH (Ketua Program Studi Ilmu Hukum S1) dan Dr (C)  Kartono,  SHI,  MH.  Ketua  (IKADIN DPD Banten)

Adapun peserta dalam UPA ini sebanyak 16 peserta yang melaksanakan prosesi ujian tersebut.

Pelaksanaan berlangsung secara baik dan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker serta menjaga jarak satu dengan yang lainnya.

Dalam wawancara terpisah, ketua DPD IKADIN Banten, Kartono berkomitmen untuk turut andil melahirkan advokat yang berkualitas, “Profesi Advokat sebagai profesi mulia (nobile officium) dan salah satu elemen penegak hukum , maka setiap Advokat dituntut untuk memahami secara mendalam landasan dan persoalan hukum (knowledge), berintegritas (integrity), menjaga profesionalitas Advokat (professionality) serta menjaga kepercayaan masyarakat.” Pungkasnya.

Para peserta sangat antusias dalam pelaksanaan ujian ini, semoga dengan berlangsungnya kegiatan tersebut mampu menghasilkan jebolan Advokat yang handal dan berintegritas tinggi, menjadi advokat yang melaksanakan profesi sesuai dengan kode etik dan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku. (Sfy)