Corona di Kabupaten Tangerang Melonjak, 117 Karyawan Positif Covid-19 Dalam Sehari

Ilustrasi foto Covid-19

Reportase.tv, Tangerang – Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang terus meningkat. Satgas penanganan Covid-19 mencatat ada 117 karyawan yang positif terinfeksi corona hanya dalam sehari.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmidzi mengatakan, lonjakan kasus terjadi dari klaster perusahaan, Kamis (15/10). Diduga persebaran terjadi saat jam istirahat perusahaan.

Persebaran Covid-19 di waktu istirahat pabrik rawan terjadi. Karena saat istirahat makan dan istirahat, protokol kesehatan tidak diindahkan.

“Pas jam istirahat orang-orang itu lepas masker saat mau makan ataupun merokok. Lalu ada interaksi diantara mereka, dan ini yang menjadikan potensi penularan besar dibandingkan area lain di perusahaan,” ujar Hendra saat dikonfirmasi, Selasa (27/10).

Hendra menduga, regulasi yang dianjurkan terkait antisipasi persebaran Covid-19 di area perusahaan. Namun kenyataannya kurang maksimal diterapkan, terutama saat jam istirahat.

“Klaster perusahaan ini menjalar ke keluarga yang menjadi kluster baru penuralan Covid-19. Mereka yang terkonfirmasi ini merupakan orang tanpa gejala (OTG) sehingga rawan menularkan ke yang lain,” jelasnya.

Sampai saat ini, lanjut Hendra, kasus Covid-19 dari klaster perusahaan tercatat berjumlah 256 orang. Oleh karena itu, semua pihak harus sama-sama mengantisipasi agar lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang tidak makin melonjak.

“Kita meminta pengetatan penerapan protokol kesehatan di area tertentu yang kita nilai rawan penyebaran. Tujuannya supaya diharapkan tidak terjadi ledakan kasus klaster perusahaan ini,” pungkasnya.