COVID-19 di Banjarnegara, Terkonfirmasi Positif 40 orang, 29 Sembuh, 11 orang dalam Perawatan

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono memberikan konfirmasi perkembangan COVID-19 di Kabupaten Banjarnegara.(foto/doc)

Reportase.tv.Banjarnegara-Jumah Kasus Positif COVID-19 di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah  saat ini menjadi 40 orang setelah  ada penambahan 1 kasus pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19. Namun dari jumlah tersebut 29 orang dinyatakan sembuh. Sementara 11 orang lainnya masih dalam perawatan.

Dari hasil SWAB terbaru pada pasien RAPID Tes Positif, didapatkan 1 orang hasil SWAB Terkonfirmasi Positif COVID-19 dan 6 orang hasil SWAB Negatif COVID-19.

“Yang terkonfirmasi Positif Covid-19 adalah tuan 36 dari Kecamatan Purwanegara dan merupakan kasus yang ke 40,” kata Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono saat siaran pers di rumah dinas bupati Selasa (9/6/2020).

Sedangkan yang di konformasi negatif Covid-19 adalah warga kecamatan Banjarmangu 1 orang, Warga Kecamatan Bawang 3 orang, Warga Kecamatan Kalibening 1 orang serta 1 orang warga Kecamatan Madukara.

Sementara dari hasil SWAB evaluasi pada pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, didapatkan 2 orang hasil SWAB evaluasi negatif covid-19 dan dinyatakan sembuh.

“pasien yang dinyatakan negatif segera kami pulangkan, dan kami minta mereka untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Sedangkan dari hasil RAPID Tes Mandiri oleh pasien di beberapa rumah sakit di Banjarnegara juga didapatkan 2 orang dengan RAPID Tes Positif. Mereka berasal dari Kecamatan Purwanegara dan Kecamatan Klampok. “Kami segera melakukan tracking terhadap keluarga dan kontak erat,”  tambahnya.

Total hingga saat ini jumlah orang dengan RAPID Tes positif berjumlah 17 orang. Mereka saat ini sedang menunggu hasil SWAB.<ahr>