Dewi Tanjung Bandingkan Anies Baswedan Dengan Soeharto

Politisi PDI Perjuangan, Dewi Tanjung (foto: ist)

Reportase.tv, Jakarta – Sekelompok massa yang tergabung dalam Jakarta Bergerak, menggelar aksi demonstrasi di kawasan patung kuda, Monas, Jakarta Pusat, Selasa (14/1). Massa menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak tanggap menangani banjir di Ibu Kota.

Seorang inisiator aksi ini, Dewi Tanjung menilai Anies lebih sering menyalahkan orang lain atas persoalan yang terjadi di Jakarta. Oleh karenanya ia menyerukan Anies untuk mundur dari kursi DKI 1.

“Terlalu banyak menyalahkan orang lain, menyalahkan anak buah, tapi tidak berani mengambil tanggung jawab dan terkesan cuci tangan,” ujar Dewi.

Dewi bertekad akan menempuh segala cara untuk membuat Anies turun dari jabatan Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya bukan tidak mungkin untuk membuat mantan Menteri Pendidikan tersebut lengser.

“Tidak ada yang berat, presiden saja bisa lengser. Soeharto saja bisa lengser, apalagi cuma Gubernur,” tegas politisi PDI Perjuangan ini.

Anies, kata Dewi, bukan hanya tidak becus mengurus dan mengantisipasi banjir Jakarta saja. Lebih dari itu, ia juga mempersoalkan dana anggaran fantastis DKI Jakarta tahun 2020.

“Kami akan ke DPRD juga, akan tembus ke Kemendagri, tembus ke presiden,” katanya.