Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Gudang Toko Obat di Tegal Ludes Terbakar

Petugas pemadam kebakaran dibantu Polisi dan TNI serta warga berusaha memadamkan api.

Reportase.tv, Tegal – Kebakaran melanda sebuah gudang toko obat wali/posentong yang berlokasi di jalan Ahmad Yani No 21 Kota Tegal, Kamis (24/9/2020) malam.

Kejadian diketahui pertama kali oleh Ade, seorang penjual angkringan di Jl. Ahmad Yani Kota Tegal, sekira pukul 21.30 WIB dirinya melihat nyala api di toko obat tersebut .

“Karena api semakin membesar, saya panik dan mendatangi rumah ibu Yanche yang rumahnya berdekatan untuk memberitahu” kata Ade.

Mengetahui kejadian itu, Yanche lalu menghubungi pemilik toko obat wali yang tinggal Perumahan Citra Bahari serta petugas pemadam kebakaran Kota Tegal.

Ketika dihubungi Yanche, Anita pemilik toko obat wali posentong sangat terkejut setelah mendengar kabar gudang tokonya ludes terbakar.

Tak lama kemudian, sekira Pukul 22.00 WIB 5 unit Mobil Pemadam Kebakaran tiba dilokasi dan langsung membagi dalam 2 titik pemadaman, 2 Damkar di Jl. Ahmad Yani dan 3 Damkar melalui Jl. Batanghari.

Karena sulitnya lokasi titik api akhirnya petugas membongkar paksa gudang kosong milik toko Bandung yang ternyata api sudah merambat ke belakang gudang tersebut. Namun berkat bantuan dari aparat kepolisian, TNI dan warga setempat, api berhasil dipadamkan sekira pukul 23.00 WIB.

Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting arus listrik. Karena yang terbakar adalah barang rongsok dan kayu – kayu bekas yang ditumpuk, api cepat merambat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp. 200 juta. Kejadian tersebut sudah ditangani pihak kepolisian.*