Diduga Terlibat Jaringan Narkoba, Oknum Polisi di Tembak

MEDAN,REPORTASE.TV- Seludupkan narkotika jenis sabu seberat 15 Kg ,oknum Polres Samosir dan seorang rekannya diamankan petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut, Minggu ( 20/1).

Kedua tersangka masing-masing inisial Brigadir S jalan Sudirman Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai dan Alawi Muhammad alias Otong (21) warga jalan Yos Sudarso Kecamatan Tualang Raso Kota Tanjung Balai ditangkap di jalan Asahan Kota Pematang Siantar.

Saat akan ditangkap petugas, keduanya yang mengendarai mobil penumpang berusaha melarikan diri. Oleh petugas, keduanya langsung dilumpuhkan dengan menembak kaki tersangka.

Dari tangan oknum Polres Samosir dan rekannya, petugas berhasil menyita satu buah tas travel warna hitam merk “ZAGGER” berisikan 12 bungkusan plastik diduga berisikan Narkotika jenis Sabu seberat 12.000 gram sabu dan
satu buah tas warna putih berisi tiga bungkus plastik diduga berisikan Narkotika jenis sabu seberat 3000 gram.

Petugas juga mengamankan dua unit ponsel dan mobil toyota rush warna abu metalik Nopol BK 1486 PJ yang di tumpangi kedua tersangka.

Barang bukti 15 Kg sabu tersebut dibawa kedua tersangka dari Kota Tanjung Balai dan diduga akan di edarkan di Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun.

Direktorat narkoba Poldasu, Kombes Pol Hendrik Marpaung, saat dikonfirmasi terkait penangkapan oknum polisi dan rekannya dalam kasus peredaran narkoba mengatakan pihaknya masih melakukan pengembangan .

” Masih dalam pengembangan ya,” lanjut Hendrik. (rossi46)