Diguncang Gempa, Pegawai Pemkot Berhamburan Evakuasi Diri

TANGERANG, REPOTASE.TV – Gempa Bumi kembali terjadi kali ini mengguncang Kota Tangerang mengakibatkan seluruh pegawai pusat Pemerintahan Kota Tangerang berhamburan keluar gedung  untuk melakukan evakuasi ke ruang terbuka. Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang melakukan evakuasi pegawai yang tidak sempat menyelamatkan diri  terjebak di lantai 5 gedung Pemkot.

Walikota Tangerang Arief Wismansyah  bersama seluruh kepala SKPD yang tengah menggelar rapat  langsung menyelamatkan diri dibawah kolong meja saat gempa bumi mengguncang kota tangerang pada Jumat pagi 19/10/18.

Selang beberapa menit kemudian Walikota  dipandu kepala BPBD kota tangerang  dan petugas pemadam kebakaran melakukan evakuasi ke titik kumpul di ruang terbuka.

Sempat terjadi kepulan asap dari gedung tersebut namun petugas sigap melalukan pemadaman dan mengevakuasi para korban baik selamat maupun luka ringan.

Kejadian ini merupakan simulasi bencana yang dilakukan oleh pemerintah Kota Tangerang  guna mengajak pegawai petugas  tanggap bencana agar menghindari jatuhnya korban jiwa dan sistem pengamanan  tanggap darurat jika terjadi.

“Simulasi penanganan bencana gempa ini dilakukan secara terus menerus  mengingat  banyaknya gempa bumi yang terjadi diberbagai daerah dengan tujuan agar kedepan pasca bencana yang terjadi  roda pemerintahan harus tetap berjalan. Hal ini memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan penanganan pasca bencana,” terang, Arief Wismansyah Walikota Tangerang. (AM)