Dirawat di Wisma Atlet, Pasien Covid dan Nakes Lakukan Hubungan Sesama Jenis

Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran (foto: ist)

Reportase.tv, Jakarta – Media sosial dibuat heboh dengan cuitan, yang diduga terjadi antara pasien Covid-19 dengan oknum tenaga kesehatan di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran.

Bagaimana tidak, pasalnya pasien Covid-19 yang seharusnya menjalani isolasi di RSD Wisma Atlet Kemayoran justru berhubungan intim dengan Nakes. Lebih parahnya lagi, hubungan keduanya merupakan hubungan sesama jenis.

Tangkapan layar menampilkan percakapan antara pasien laki-laki tersebut dengan perawat di RSD Wisma Atlet.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa turut membenarkan informasi tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Sekarang masih dalam penyelidikan,” ujar Saleh saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (26/12).

Menurutnya, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap nakes yang bersangkutan. Sedangkan untuk pasien belum diperiksa karena tengah menjalani perawatan Covid-19.

“Pasiennya masih positif sehingga belum diperiksa,” katanya.

Kasus tersebut berawal dari akun Twitter @bottialter, yang mengunggah tangkapan layar yang menceritakan adanya hubungan sesama jenis di RSD Wisma Atlet. Bukan hanya itu, akun tersebut juga mengunggah foto suatu ruangan di wisma atlet dan alat perlindungan diri (APD) yang tergantung.