DPRD Medan Desak Kapolda Bersihkan Lokasi Hiburan Malam Dari Narkoba

Reportase.tv Medan – Banyaknya lokasi hiburan malam yang diduga melanggar jam operasional yang sudah ditentukan pemerintah kota Medan, yang mana didalamnya juga patut diduga keras sebagai lokasi peredaran narkoba membuat masyarakat Kota Medan resah, hal ini pun akhirnya sampai juga ke telinga Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.

Pihak kepolisian pun diminta untuk merazia sejumlah lokasi hiburan makam lainnya yang disinyalir sebagai sarang peredaran narkoba.

Menanggapi hal ini anggota DPRD Medan, dari Partai Keadilan Sejahtera, Rudiyanto Sitorus meminta agar Kapolda Sumatera Utara dan Kapolretabes Medan tidak tebang pilih dalam merazia lokasi hiburan malam.

” Kami minta Kapoldasu dan Kapolrestabes Medan dapat melakukan pembersihan Narkoba dengan melakukan razia yang intensif dan terukur. Terutama tempat hiburan malam, agar segera disterilkan dari narkoba,” ucapnya ( 18/6/2022).

Rudiyanto Sitorus menyebut, semua informasi masyarakat mengenai peredaran narkoba di Kota Medan harus segera ditindaklanjuti Polda Sumatera Utara dan Polrestabes Medan.

 

” Pertama, kami patut berterimakasih kepada Kapolrestabes Medan dan jajaranya atas penggerebekan di Jalan Jermal 15 Desa Percut Sei Tuan Deli Serdang, kami berharap berdasarkan informasi yang diterima dari beberapa tersangka dapat dilanjutkan dengan menangkap para bandar-bandar narkoba di Kota Medan,” katanya.

“Kapolrestabes Medan diminta membersihan Kota Medan dari narkoba dengan melakukan razia yang intensif dan terukur. Semisal tempat hiburan malam yang dapat diduga sebagai salah satu tempat peredaran narkoba untuk dapat disterilkan dari narkoba. Kami juga meminta pihak Pemko Medan untuk dapat melakukan razia karena diterima informasi adanya hiburan malam yang masih buka sampai dini hari, ini tentu melanggar SOP PPKM level 1,” ucap Rudiyanto Sitorus.

Anggota DPRD Medan dari Partai Keadilan Sejahtera ini berharap agar Walikota Medan dapat menindak jika aparat dibawahnya tidak melakukan hal tersebut.

” Diantara tanda saudara Walikota memang mencintai warganya bisa jadi adalah menjaga keselamatan warga dari maraknya peredaran narkoba di Kota Medan,” pungkas Rudiyanto.