Dua Warganya Terjangkit Corona, Begini Pesan Kapolres Depok

Ilustrasi virus Corona (sumber: Ist)

Reportase.tv, Depok – Dua warga Depok positif terjangkit virus corona. Keduanya merupakan ibu dan anak, sang ibu berusia 64 tahun, sementara sang anak berusia 31 tahun.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah mengimbau warganya agar tidak panik dan terus mengantisipasi virus mematikan itu. Ia juga mengimbau agar warga lebih mengutamakan menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya.

“Jangan panik. Utamakan cuci tangan pakai sabun secara bersih dan sehat,” ujar Azis saat dihubungi, Senin (2/3).

Selain itu, Azis juga meminta warganya untuk berhenti merokok. Penggunaan masker juga sangat disarankan saat beraktifitas di luar rumah.

“Stop merokok, daya tahan tubuh anda dan kondisi saluran nafas turun dengan merokok. Gunakan masker jangan lupa,” tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengumumkan adanya dua warga Negara Indonesia yang positif terjangkit virus corona. Keduanya diketahui sempat melakukan kontak  dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia.

Saat ini diketahui warga negara Jepang tersebut telah meninggalkan Indonesia. Ia terakhir kali diketahui keberadaannya di Malaysia.

“Ada orang jepang ke Indonesia bertamu, ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun,” ujar Jokowi.