Dukungan RUU KPK Dari Warga Sumut Terus Mengalir

Reportase.tv Medan – Dukungan terkait revisi UU KPK terus mengalir di sejumlah daerah, termasuk di Sumatera Utara.

Dukungan tersebut datang dari puluhan massa yang mengatasnamakan Komite Anti Mafia Poltik dan Anti Korupsi Masyarakat Adil Serjahtera Republik Indonesia (KAMPAK MAS-RI).

Massa menggelar aksi mimbar bebas di depan kantor DPRD Sumatera Utara Jalan Iman Bonjol Medan, Sumatera Utara, Rabu (11/9).

Dalam aksinya, massa yang umumnya adalah mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi menyatakan sikap mendukung penuh RUU KPK untuk lebih baik dan tegas integritas dan profesional dalam memberantas korupsi.

Dalam orasinya, kordinator aksi mengatakan revisi UU KPK bukan untuk untuk melemahkan justru menguatkan KPK sendiri.

Massa juga mendesak KPK wajib mengawasi penyidik KPK agar tidak liar serta KPK harus indenpenden dan tidak masuk dalam politik praktis.

Massa Kampak Mas RI juga mendukung penuh kinerja Pansel KPK dan tidak mengintervensi Pansel.

” KPK harus benar-benar diperbaiki melalui seleksi Capim KPK agar lebih baik.Aparat penegak hukum agar mengusut tuntas pihak yang memfitnah Pansel KPK dengan isu yang mengada-ada,” kata Zulham Kordinator aksi kepada wartawan di depan kantor DPRD Sumut jalan Iman Bonjol Medan, Rabu (11/9).

Zulham menambahkan Pansel harus memilih Capim KPK yang berani agar dapat menjadi tumpuan masyarakat dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia.

Usai menggelar mimbar bebas, massa akhirnya diterima oleh bagian Humas DPRD Sumut yang berjanji akan menyampaikan aspirasi massa kepada anggota DPRD yang saat ini sedang menjalankan tugas ke daerah.

Aksi damai diakhiri dengan menggelar treatikal. Aksi ini mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian dari Polsek Medan Baru dan Polrestabes Medan. (Re)