Enam Pelajar Diamankan SatPol PP Saat Jam Belajar Sekolah Berlangsung

REPORTASE.TV- Probolinggo, Enam orang pelajar di Kota Probolinggo, diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Probolinggo, pada saat jam pelajaran sekolah berlangsung. Alhasil ke enam pelajar ini diamankan dan dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Probolinggo untuk di bina dan dikembalikan kepada pihak sekolah.

Kegiatan Bina Siswa yang dilakukan Satpol PP Kota Probolinggo ini dilakukan pada Rabu (31/07/19) pagi, di sejumlah titik yang diduga dijadikan tempat bolos bagi para pelajar Kota Probolinggo.

Titik pertama dilakukan di Jalan. Cempaka, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, didalam sebuah warung mengamankan 3 pelajar yang tengah asyik mengobrol. Selanjutnya, anggota Satpol PP melanjutkan ke Jalan. Ir. Juanda, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, juga mengamankan 3 pelajar.

Para sisiwa ini tidak masuk sekolah dengan berbagai alasan, ada yang mengatakan terlambat masuk dan ada juga yang mengatakan sudah pulang. Namun demikian, ke 6 pelajar ini dibawa untuk didata dan dibina, agar tidak bolos lagi saat jam pelajaran sekolah berlangsung.

Menurut Hendra Kusuma, Kasi Ops Satpol PP Kota Probolinggo mengatakan, kegiatan ini memang rutin dilakukan oleh Satpol PP Kota Probolinggo, guna meminimalis supaya para pelajar ini tidak mengulangi perbuatan yang dapat merugikan dirinya sendiri.

“Kegiatan Bina Siswa ini rutin kita lakukan setiap hari supaya pelajar ini tidak mengulangi kembali perbuatannya. Nantinya para pelajar ini kita data dan lalu diserahkan kembali kepada pihak sekolahan.” Kata Hendra.

Atas perbuatan para pelajar ini, anggota Satpol PP memberikan sangsi menghafal nama- nama bulan dan menghafalkan isi Pancasila. Usai mendapatkan sangsi pihak Satpol PP mengembalikan para pelajar ini ke sekolahan masing- masing. (Phan)