Enam Pemuda diamankan Satpol PP Kota Probolinggo, Saat Pesta miras

Anggota Satpol PP saat mengamankan 6 pemuda pesta miras

Reportase.TV- Probolinggo, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Probolinggo, amankan enam pemuda saat tengah melakukan pesta miras pada Rabu sore (11/03/20). Keenam pemuda tersebut diamankan atas laporan warga yang selalu meresahkan dikawasan sekitar. Usai diamankan seluruh pemuda tersebut diamankan di Mako Satpol PP Kota Probolinggo, untuk dilakukan pembinaan.

Keenam orang pemuda ini tidak dapat berkutik saat didatangi oleh sejumlah anggota Satpol PP Kota Probolinggo, saat tengah melakukan pesta miras di kawasan pemukiman warga tepatnya di Jln. Sunan Muria, Kelurahan Kebon Sari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Mereka terkejut dan tidak dapat melarikan diri akibat pengaruh minuman keras jenis arak.

Alhasil, dari hasil laporan warga tersebut anggota Satpol PP Kota Probolinggo, membawa keenam pemuda tersebut serta setengah botol sisa arak yang diminum ke Mako Satpol PP Kota Probolinggo, untuk dilakukan pendataan serta pembinaan.

Menurut Hendra Kusuma, Kasi Ops Satpol PP Kota Probolinggo, membenarkan telah mengamankan enam pemuda yang tengah melakukan pesta miras dikawasan pemukiman warga. Para pemuda ini dilaporkan warga lantaran sering meresahkan warga sekitar, sehingga kita harus menindak dan mengamankan 6 pemuda beserta mirasnya.

“Kita menindak lanjuti atas laporan warga, yang mana 6 pemuda ini sering meresahkan warga saat tengah pesta miras dikawasan tersebut. Untuk tindak lanjut, akan kita data dan dilakukan pembinaa, serta memanggil orang tua para pemuda tersebut, untuk memberikan efek jera” ujar Hendra Kusuma.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Satpol PP Kota Probolinggo, akan melakukan patroli rutin dititik- titik rawan kawasan Kota Probolingho untuk meminimalisir terjadinya aksi tawuran dan tindak kriminal akibat pengaruh minuman keras. (Phan)