Forkompinda Banjarnegara Kembali  Membuka Dapur Umum Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Jajaran Forkompinda Banjarnegara kompak ikut meracik makanan yang akan di bagikan kepada warga.(foto/anhar)

Reportase.tv. Banjarnegara – Jajaran Forkompinda Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah kembali  membuka dapur umum Jum’at (4/12/2020) di Komplek Kodim 0704 Banjarnegara. Dapur umum tersebut nantinya diperuntukan  warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Di dapur umum, Bupati Banjarnegara dan jajaran forkompinda ikut larut dalam kegiatan tersebut dengan meracik dan membungkus makanan yang sudah jadi untuk dibagikan kepada warga.

Bupati menyerahkan paket makanan dan minuman kepada warga yang terdampak Covid-19 di halaman Kodim 0704 Banjarnegara.(foto/anhar)

“Ini bentuk sinergi Forkompinda dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Banjarnegara, salah satunya adalah dengan membuka dapur umum ini,” kata Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono kepada awak media usai penyerahan simbolis paket makanan kepada warga di halaman Kodim 0704 Banjarnegara.

Ia menambahkan ratusan paket makanan tersebut kemudian akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 yang utamanya adalah warga kurang mampu.

Lebih lanjut Bupati Budhi meminta agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan untuk meminimalisir angka penambahan jumlah kasus Covid- 19 di Banjarnegara.

“Yang jelas masyarakat harus terus mematuhi  protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, selalu memakai masker jika berada di kerumunan dan rajin mencuci tangan, itu saja,” lanjutnya.

Sementara Dandim 0704 Banjarnegara Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal menambahkan, Pandemi Covid-19 masih terus  berlangsung dan angka kasusnya juga terus bertambah.

Petugas dari Kodim 0704 Banjarnegara dibantu relawan memasak makanan untuk warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Banjarnegara.(anhar)

Untuk itu pihaknya akan terus melakukan pemantauan dengan memberikan woro-woro dengan lebih masif dan lebih tegas kepada masyarakat terutama di wilayah-wilayah yang rawan kerumunan untuk selalu  mematuhi protokol kesehatan.

“Selain memberikan himbauan kepada masyarakat, kita juga memberikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat dilakukan operasi,”katanya.(anhar)