Galang Donasi Covid-19, Ronald Iink & Frend Menggelar Pertunjukan Live Music Streaming Facebook

Reportase.tv, Purwokerto – Relawan Covid 19, Berkolaborasi dengan Komunitas Banyumas Koesplus Comunity (BKPC) di Kota Purwokerto Kabupaten Banyumas menggelar pertunjukan musik untuk menggalang dana yang hasilnya disumbangkan kepada pekerja seni yg terdampak covid 19. Pertunjukan Musik itu disiarkan live streaming melalui Facebook Rabu (27/05/2020).

Pertunjukan musik melalui live streaming galang dana
peduli COVID-19 ini kali pertama dilakukan. Donasi yang terkumpul nantinya disumbangkan kepada para pekerja seni di wilayah purwokerto yang selama ini terdampak pandemi virus Corona.

“Ini merupakan kali pertama Penggalangan dana dilakukan melalui pertunjukan musik dengan live streaming facebook. Saya sengaja menggandeng Banyumas Koesplus Comunity (BKPC) dalam Live Music Streaming,” kata Iing kepada reportase.tv.

Ide awal penggalangan dana dengan pertunjukan musik live streaming ini setelah banyak seniman mengeluhkan menganggur tanpa job sejak pandemi. Mereka adalah para pekerja seni baik tradisional mau pun moderen yang ada di kota Purwokerto, di masa pandemi COVID-19 tidak boleh menggelar pentas karena lockdown, mereka berinisiatif menggelar pertunjukan music live streaming Facebook.

“Pentas tersebut dilakukan di studio dirumah kami, Jalan Adipura RT. 3/1 no. 909 Komplek Perum Purwosari, Kecamatan Baturraden. Kita Melibatkan Komunitas Banyumas Koesplus Comunity (BKPC) yang kemudian disiarkan secara langsung melalui live streaming Facebook miliknya dengan Durasi sekitar 1 jam,” imbuhnya.

“Alhamdulilah meski Pertunjukan musik live streaming melalui facebook, dengan waktu kurang lebih satu jam berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 15 juta, 1 ekor kambing, 12 ekor ayam dan 60 Kg telur. Rencananya mengumpulkan Donasi diperpanjang sampai hari Sabtu, donasi yang sudah terkumpulkan langsung diberikan kepada pekerja seni secara simbolis,” katanya. (kus)