Geliat Olahraga Volley di Banjarnegara, Masyarakat Ternyata Rindu Berolahraga

Ketua KONI Banjanegara, Nurohman Ahong menyerahkan penghargaan kepada juara turnamen Ramadhan Cup di Desa Merden Kecamatan Purwanegara Banjarnegara.(foto/ahr)

Reportase.tv,Banjarnegara – Olahraga bola volley di Banjarnegara terus menggeliat, hal tersebut bisa dilihat dari animo masyarakat  yang datang di setiap event tournament.

Terkahir di Desa Merden kecamatan Purwanegara, yang menggelar Turnamen Ramadhan cup. Turnamen yang digagas  oleh Merden Vollyball Club (MVBC) diikuti oleh 20 tim memperebutkan total hadiah 2 juta rupiah.

Turnamen tersebut disamput meriah oleh masyarakat yang sudah semakin rindu olah raga di tengah pandemi.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono yang  hadir menyaksikan langsung hingga final pada minggu dinihari (9/5/2021) meminta kepada masyarakat yang hadir untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, mengingat turnamen diselanggarakan masih dalam masa pandemi.

Pada kesempatan tersebut Budhi sarwono juga menyerahkan 5000 susu dan 1000 masker kepada panitia untuk didistribusikan kepada pemain dan penonton.

“Saya sangat mendukung turnamen bola voli ini, karena olah raga adalah kebutuhan masyarakat dan masyarakat sangat membutuhkan olah raga untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas. Namun mari kita tetap dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Budhi.

Budhi juga meminta agar warga Banjarnegara harus kompak melawan Covid -19 dan hal-hal negatif yang merugikan rakyat yang berimbas kepada kerugian masyarakat Banjarnegara.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan warga, kompak sehingga saat ada permasalahan di desa bisa segera dipecahkan bersama, Kekompakan ini akan menjadi modal utama kita membangun desa,” lanjutnya

Sementara Ketua KONI Banjanegara, Nurohman Ahong, menambahkan, bola volley merupakan olahraga yang murah meriah dan digandrungi masyarakat. Selain mudah untuk menyiapkan, sehingga pertandingan voli selalu meriah.

“Volley adalah olahraga rakyat, jadi akan terus kita geliatkan agar masyarakat menjadi gemar berolahraga terutama bola volley. Namun karena saat ini masih di masa pandemi, kami minta masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Pada turnamen tersebut, tim voli dari Desa Kalitengah  berhasil menjadi juara setelah mengungguli tim dari Desa Tanjunganom.(anhar)