GeoDipa Dieng Banjarnegara Beri Pengobatan Gratis Ratusan Warga Disekitar Perusahaan

Ratusan warga Desa Karangtengah Kecamatan Batur Banjarnegara mengikuti pengobatan gratis yang digelar PT. Geo Dipa Energi (Persero) Dieng.(foto/doc)

Reportase.tv.id,Banjarnegara – Sebagai bentuk kepedulian PT Geo Dipa Energi (Persero) “GeoDipa” kepada warga di sekitar perusahaan,  pada hari Minggu (26/6/2022) kembali diadakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga Dusun Pawuhan, Desa Karangtengah, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Pemeriksaan akan dilakukan selama 3 hari sejak Jum’at hingga Minggu di Kantor Proyek Dieng Unit 2 dengan menggandeng Puskesmas Batur II Banjarnegara dalam penyediaan dokter serta tenaga medis lainnya.

Berdasarkan data yang direkap, sejumlah 260 warga ikut berpartisipasi dalam kegiatan pemeriksaan gratis tersebut dan bagi yang memiliki penanganan lebih lanjut diberikan rekomendasi oleh dokter terkait.

Plt Project General Manager, Hefi Hendri menuturkan, pemberian pelayanan gratis kepada  masyarakat di sekitar perusahaan merupakan merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat Dusun Pawuhan yang berada di sekitar perusahaan.

“GeoDipa bekerjasama dengan Puskesmas Batur II memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis upaya ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat disekitar perusahaan  dalam memperoleh layanan kesehatan secara merata,” katanya

Kepala Puskesmas Batur II dr. Figur Puspito, menambahkan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan tanda-tanda vital seperti pemeriksaan paru, pemeriksaan jantung, tensi darah, kolesterol, asam urat hingga gula darah.

“Kegiatan ini bagus sekali karena lebih banyak masyarakat yang terlayani, terutama layanan-layanan yang perlu pemeriksaan laboratorium seperti kolesterol dan asam urat yang tinggi padahal tidak pernah ada keluhan,” Ujar dr. Figur Puspito.

Lebih lanjut dr. Figur Puspito mengatakan, Puskesmas Batur II mendukung kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut dengan mempersiapkan 14 Tenaga Medis yang diantaranya terdiri dari dokter umum, dokter gigi, laboratorium, perawat, bidan hingga apoteker.(mfa)