GeoDipa Unit Dieng Gelar Vaksinasi Massal, Kali Ini 2.270 Warga di Vaksin Dosis Pertama

petugas memberikan vaksin kepada salah satu warga di Wonosobo, Kegiatan vaksinasi massal dari PT. GeoDipa merupakan salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksin di Indonesia.(foto/doc)

Reportase,tv,Wonosobo – PT Geo Dipa energi (Persero) Unit Dieng kembali menggelar program vaksinasi massal dosis pertama, setelah sebelumnya menggelar program vaksinasi massal sebanyak 250 dosis pada bulan lalu.

Pada vaksinaksi massal yang digelar pada  5-8 Oktober kemarin,  GeoDipa menyiapkan  2.270 dosis bagi warga di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

HC, GA & Finance Manager PT. GeoDipa Unit Dieng Agus Supriyanto mengatakan,  Program vaksinasi di selenggarakan di Balai Desa Parikesit, Balai Desa Jojogan, Balai Desa Patak Banteng, Taman Syailendra, Balai Desa Sikunang, dan Balai Desa Sembungan Kecamatan Kejajar , Wonosobo.

“Pelaksanaan sengaja dibagi di beberapa lokasi untuk meminimalisir timbulnya kerumunan, mengingat masih saat ini masih dalam masa PPKM, Selain itu juga mempermudah masyarakat untuk mengakses lokasi vaksinasi tersebut,” kata Agus kepada media Sabtu (9/10/2021)

Agus menambahkan, Pelaksanaan program vaksinasi ini merupakan hasil sinergi antara PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Dieng dengan Pemerintah Kabupaten Wonosobo dan Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI.

Wakil Kepala BAIS TNI Mayjend Ahmad Riad  memberikan apresiasi kepada  semua pihak yang berpartisipasi mensukseskan program vaksinasi sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Sebanyak 2.036 dosis vaksin di suntikan kepada warga di komplek sekitar perusahaan PT. GeoDipa Unit Dieng.(foto/doc)

“Saya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang ikut  mensukseskan program vaksinasi ini mulai dari jajaran Pemkab Wonosobo dan Geo Dipa Energi, serta partisipasi dari masyarakat semua, “ ujar Ahmad Riad.

Sementara Sekretariat Daerah One Andang Wardoyo secara khusus memberikan apresiasi kepada PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Dieng yang memfasilitasi acara vaksinasi massal. Menurutnya kegiatan vaksinasi merupakan salah satu bakti negeri dari perusahaan dalam rangka mendukung pemerintah dalam mempercepat proses vaksinasi di Indonesia.

Selain vaksinasi Covid-19, PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Dieng juga memberikan paket sembako kepada masyarakat peserta vaksinasi.

Bantuan paket sembako ini sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di Kawasan Dieng yang saat ini terdampak pandemi Covid-19. Bantuan paket sembako tersebut diharapkan dapat meringankan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari. (AHR)