Gibran Daftar Walikota Solo via DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah

Gibran Rakabuming Raka memastikan tetap akan mendaftarkan diri ke DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah untuk Pilkada Solo 2020. Foto: Twitter Chilipari

Reportase.TV, Solo,  Gibran Rakabuming Raka memastikan tetap akan mendaftarkan diri ke DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah untuk Pilkada Solo 2020. Kepergian Anak tertua Presiden Jokowi ini ke Semarang, akan diantar oleh sekitar 1.000 relawan dari Solo.

Juru bicara relawan Kancane Gibran Gess (Kagege), Imelda Yuniati mengungkapkan, hingga saat ini jumlah peserta yang sudah mendaftar lebih dari 300 orang. Mereka berasal dari 17 simpul relawan. Jumlah tersebut masih ditambah relawan diluar Kagege.

“Total sekitar 1.000 orang yang ikut mengantar Mas Gibran. Rencana kami akan mengenakan atribut Indonesia Raya dan konvoi naik mobil pribadi. Tapi, kalau jumlahnya banyak, kami akan menyewa bus saja,” ujar Imelda, di Solo, Selasa (10/12/2019),

Untuk keberangkatan, para relawan akan berkumpul di Grha Saba Buana. Mereka akan diberangkatkan sekitar pukul 9.00 WIB. Imelda menyebut, keinginan relawan untuk mengantar Gibran ke DPD PDIP Jateng merupakan inisiatif relawan sendiri, sekaligus untuk menunjukkan dukungan moril terhadap ayah Jan Ethes Srinarendra tersebut.

“Dukungan yang kami berikan kepada Mas Gibran ini tanpa syarat. Kami serius bekerja keras agar Gibran bisa memimpin Kota Solo, membawa perubahan Kota Solo menjadi lebih baik,” katanya.

Terpisah, Koordinator Forum Muda Visioner Solo yang juga merupakan relawan pendukung Gibran, Antonius Yogo Prabowo menyebut, Gibran merupakan sosok anak muda visioner dan mampu mewakili anak muda di Solo untuk tampil di kancah pemerintahan. Pihaknya siap bekerjasama dengan relawan lainnya untuk mendukung Gibran maju di Pilkada Solo 2020.

Gibran gagal mendaftar via DPW PDI Pejuangan Solo, karena masa pendaftarannya sudah ditutup. (tata)