Hari Terakhir Giat Operasi Keselamatan Semeru 2022, Satlantas Polres Probolinggo Kota Bagikan Bunga dan Coklat Untuk Pengendara

Satlantas Polres Probolinggo Kota Bagikan Bunga dan Coklat Untuk Pengendara
Satlantas Polres Probolinggo Kota Bagikan Bunga dan Coklat Untuk Pengendara

Reportase.tv Probolinggo – Hari terakhir kegiatan Operasi Keselamatan Semeru 2022, Satlantas Polres Probolinggo Kota bagikan bunga dan coklat kepada pengendara motor, Senin 14/03/22 pagi.

Kegiatan yang dilakukan di Simpang 4 Brak, Kota Probolinggo, sebagai bentuk apresiasi terhadap pengendara, yang telah melengkapi kendaraannya dengan surat- surat, dan juga penggunaan alat keamanan dalam berkendara, serta memakai masker ditengah pandemi COVID-19 yang hingga saat ini masih berlangsung.

Walau mengalami peningkatan pelanggaran saat operasi keselamatan dilakukan, namun tidak sedikit pula pengendara yang melengkapi dirinya dengan membawa kelengkapan surat kendaraan dan juga kelengkapan alat keselamatan berupa helm, serta masker.

AKP Rony Faslah, Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota mengatakan, “kegiatan bagi bunga dan coklat ini, merupakan bentuk apresiasi terhadap pengendara, yang mana selama operasi keselamatan berlangsung banyak pengendara yang tertib saat berkendara,” ujarnya.

Selain itu juga merupakan bentuk rasa terima kasih kepada pengendara yang tertib berlalu lintas, “Ini merupakan bentuk terima kasih dan apresiasi kita terhadap masyarakat yang tertib dalam berkendara,” imbuh AKP Rony usai kegiatan

Selain itu pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat yang hendak berkendara, untuk melengkapi kelengkapan surat-surat kendaraannya dan juga melengkapi alat kelengkapan keselamatan dalam berkendara.

Sementara itu, menurut Aurel, pengendara motor, sempat kaget saat dihampiri oleh anggota polisi, yang menurutnya saat itu sudah lengkap dalam kelengkapan surat dan helm. Namun dia lebih kaget lagi saat polisi yang menghampirinya memberikan bunga dan coklat.

“Saya sempat kaget, saya kira saya ada pelanggaran saat didatangi oleh polisi. Ternyata saya dikasih bunga dan coklat,” ujar Aurel saat menunjukkan bunga dan coklat.

Kegiatan Operasi Kesemalatan Semeru 2022, yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia, dilakukan selama 2 minggu, yang dimulai pada tanggal 1 Maret – 14 Maret. (Phan)