Hasil Tes Laboratorium Negatif Covid 19, Marsoni Pulang Diantar Bupati Banjarnegara

Marsoni (Kaos hitam) yang dinyatakan negatif covid -19 hasil laboratorium diperbolehkan pulang setelah menjalani karantina selama satu minggu.(foto/m.anhar)

Hasil Tes Laboratorium Negatif Covid 19, Marsoni Pulang Diantar Bupati Banjarnegara

 

Reporase.tv,Banjarnegara – Setelah menjalani karantina selama satu Minggu akibat posittif terkonfirmasi corona, Pasien bernama  Marsoni (65) warga Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah dinyatakan negatif setelah hasil test  dari laboratorium resmi di Yogyakarta menyatakan negative corona.

Senin (20/4/2020), Marsoni (65) diantar langsung oleh Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengantar langsung pulang kerumahnya di Desa Prendengan Kecamatan Banjarmangu.

Sebelum akibat terkonfirmasi positif corona adanya hasil test laboratorium, Marsoni harus  menjalani karantina sekitar satu minggu, di sebuah rumah singgah dan terawat  dengan baik oleh tenaga medis

“Alhamdulillah, selama dalam menalani karantina, saya mendapat elayanan yang baik, semua tercukupi. Namun tentunya saya lebih suka tinggal di rumah dengan keluarga  dan menjalani  kehidupan yang normal,” kata Marsoni

Saa diantar kerumah, Marsoni yang didampingi  Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dan jajaran dari dinas kesehatan disambut warga setempat.

“Terima kasih saya sampaikan atas kepedulian warga. Saudara bisa menengok Mbah Marsoni setelah dua hari ini. Dan mohon Mbah Marsoni dikasih semangat lagi agar kembali ke masyarakat dengan gembira seperti semula,” ujar Bupati

Budhi juga meminta kepada  masyarakat untuk mentaati  peraturan pemerintah terkait dengan covid 19, dengan selalu waspada namun tetap tenang dan tidak panik.

“Lakukan gaya hidup bersih dan sehat,  rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, memakai masker jika keluar rumah dan tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak,” lanjutnya.

Saat ini di Kabupaten Banjarnegara tercatat 2 warga terkonfirmasi positif Covid 19. 1 orang dinyatakan sembuh hasil tes swab dan telah diantar langsung ke rumahnya beberapa waktu lalu, sementara 1 orang lagi masih menjalani karantina.

Sedangkan yang positif corona dari hasil rapid test (belum SWAB) berjumlah 40 orang.

“Saat ini mereka tengah menjalani isolasi, dan 1 orang (Marsoni) sudah dinyatakan negatif dan hari ini kita antar kerumahnya,”katanya.(M.anhar/rtv)