Ikut Penjaringan PDIP dan Nasdem, Ning Lia Jalin Keakraban Dengan Masyarakat di GBT

Reportase.tv Surabaya – Pertandingan sepak bola antara Persebaya versus Bali United memang sangat dinantikan penggemarnya, termasuk kandidat Bakal Calon Wakil Walikota Surabaya di Pilkada serentak 2020 mendatang, yakni Lia Istifhama.

Datang di stadion Gelora Bung Tomo demi menonton pertandingan Persebaya lawan Bali United pada Selasa (24/9/2019) malam, Lia tak meninggalkan jilbab merah yang selama ini cukup identik dengannya.

Pertandingan Persebaya versus Bali United sendiri berakhir imbang 1-1 hingga peluit akhir di bunyikan.

Ning Lia, Sapaan akrab Lia Istifhama itu sebelumnya santer mendaftar sebagai bakal calon wakil walikota dari PDIP, dia datang ke stadion Gelora Bung Tomo didampingi ketua Baguss Bersatu (Barisan Gus dan Santri Bersatu) Yusub, yang juga merupakan aktivis Nahdliyin sekaligus kader partai Nasdem.

Meski demikian, ternyata Ning lia juga mendaftar dalam penjaringan Pilkada serentak 2020 di Partai Nasdem.

Yusub mengatakan bahwa pendaftaran Ning Lia ke Nasdem merupakan sebuah penghormatan luar biasa dan hal baik Karena ning Lia merupakan kader NU yg mengenal betul kerakter kota Surabaya dan putri dari KH Masykur Hasyim, mantan Ketua GP Ansor kota Surabaya.

“Jadi memang ning Lia ini unik. Selama dia berkomunikasi dengan relawan pilgub maupun pilpres, banyak orang menyebut dia memang bisa membangun komunikasi yang nyaman dan santai tanpa melihat perbedaan politik sesama relawan. Kalau menurut saya pribadi, Nasdem sangat besar kemungkinan bersinergi dengan PDIP,” ujar Yusub, Rabu (25/9/2019).

Lia sendiri di lain kesempatan memang terlihat membangun komunikasi positif dengan sesama kandidat yang sempat muncul dalam bursa cawali maupun cawawali Surabaya mendatang. Dalam launching Nawa Tirta 9 September lalu bahkan Lia mengajak Firman Syah Ali dan Gunawan untuk berbaur dengan relawannya. Dan terakhir, Lia bersama Sri Setyo Pertiwi melakukan silaturahmi kepada KH Asep Saiful Chalim. (Sfy)